SUARA INDONESIA
Banner

Jika Terpilih, Rijanto Komitmen Lanjutkan Pembangunan di Kabupaten Blitar

Blitar - Calon Bupati Blitar nomor urut satu Rijanto bakal melanjutkan sejumlah pembangunan infrastruktur di wilayah setempat jika dirinya terpilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blitar pada 09 Desember mendatang. 

"Pembangunan infrastruktur terus dikebut kedepannya, seperti pengembangan Pasar Patok yang berlokasi di Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok menjadi PR utama nantinya jika saya menang di Pilbup Blitar tahun 2020," kata Rijanto saat melakukan kunjungan tatap muka di wilayah bagian barat yaitu Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar pada Jumat (16/10/2020).

Menurutnya, selama ini Pemkab Blitar terus meningkatkan pembangunan infrastruktur termasuk perbaikan jalan rusak. Namun, semenjak kedatangan musibah Covid-19 banyak anggaran yang dialihkan untuk menangani dampak yang ditimbulkan. Untuk itu, lanjut dia, nantinya permasalahan ini akan segera dituntaskan pada tahun berikutnya. 

"Perbaikan jalan rusak antar desa sebenarnya sudah direncanakan sejak awal, namun berhubung ada penyebaran virus corona ditunda sementara waktu karena anggarannya banyak yang dialihkan guna menangani sektor kesehatan maupun penyaluran bantuan berupa sembako," kata Rijanto. 

Mantan Bupati Blitar juga menekankan kepada masyarakat supaya tetap patuh dan disiplin menjalankan anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 saat melaksanakan rutinitas sehari - hari, terlebih ketika berada di luar rumah. Selain itu, masyarakat harus memperhatikan kondisi kesehatannya terutama menjaga pola makan, beristirahat secukupnya dan menyempatkan untuk berolahraga. 

Diketahui Pilkada Blitar 2020, Rijanto selaku petahana kembali berpasangan dengan koleganya yakni Marhaenis Urip Widodo yang diusung oleh PDI perjuangan. Pasangan dengan jargon Rido Tur Apik ini kembali diunggulkan bakal kembali menjadi pemenang. Karena memiliki tambahan kekuatan dari partai besar diantaranya Gerindra, Golkar, Demokrat, Nasdem, PSI dan PPP. 

Apa Reaksi Anda?