SUARA INDONESIA

DPRD Fraksi PDIP Fasilitasi Warga Kampung Nelayan Pesisir Surabaya Utara

- 21 October 2020 | 13:10 - Dibaca 1.21k kali
Peristiwa Daerah DPRD Fraksi PDIP Fasilitasi Warga Kampung Nelayan Pesisir Surabaya Utara
Anggota DPRD Surabaya asal Fraksi PDI Perjuangan Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Niam

SURABAYA - Anggota DPRD Surabaya asal Fraksi PDI Perjuangan Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Niam terus berupaya membantu kebutuhan warga kampung nelayan di pesisir Surabaya Utara.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan itu menampung segala aspirasi warga kampung nelayan di Bulak, Surabaya. Termasuk terkait permintaan bangunan pemecah ombak, dikarenakan sering kali perahu nelayan rusak dan juga alat-alat melaut.

Selain itu, ia juga mendorong para nelayan untuk mampu mengembangkan usaha di bidang hasil perikanan dan kelautan.

"Keluarga nelayan sekitar Kenjeran dan Bulak butuh pendampingan. Khususnya dalam mengelola hasil perikanan dan kelautan," ujarnya saat dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id, Rabu (21/10/2020).

Sebab itu, Anggota Komisi C tersebut cukup bersedia membantu para nelayan dengan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dalam pengembangan usaha di bidang kelautan.

"Termasuk memberikan bantuan modal bagi UMKM. Salah satunya pengemasan produk perikanan dan asesoris dari hasil laut," ucapnya.

Seorang nelayan, Mas'ud bersyukur apabila sekelas anggota DPRD berniat tulus membantu kehidupan para nelayan di Kecamatan Bulak.

"Hal ini sangat membantu para nelayan dalam memasarkan produk hasil tangkapan ikan guna meningkatkan perekonomian warga di Kec. Bulak," ungkap dia.

Ini sudah yang kedua kalinya Ghoni menampung aspirasi dan memfasilitasi warga di Bulak Surabaya. Hal itu sebagai komitmen untuk meningkatkan perekonomian warga setempat. (lhm)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV