SUARA INDONESIA

MPC Pemuda Pancasila Jember Gelar Aksi Tanam 600 Pohon

Lisa Asanul Farida - 29 October 2020 | 09:10 - Dibaca 2.05k kali
Peristiwa Daerah MPC Pemuda Pancasila Jember Gelar Aksi Tanam 600 Pohon
Foto : Anggota Pemuda Pancasila, Srikandi PP Kabupaten Jember bersama Muspika setempat saat aksi tanam 600 pohon.

JEMBER- Untuk memperingati hari lahir yang ke-61, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Jember bersinergi dengan Kepala Desa Gunung Malang  dan Muspika Kecamatan Sumberjambe melakukan aksi sosial dengan menanam 600 pohon. Hal tersebut dilakukan di lahan kritis yang berada di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember. Kamis, (29/10/2020)

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jember Zamroni Ulfa mengatakan, sesuai dengan instruksi dari MPN untuk memperingati ulang tahun dengan melakukan aksi gerakan sosial.

"Alhamdulillah, sesuai instruksi yang diberikan oleh MPN agar kami merayakan hari ulang tahun Pemuda Pancasila tercinta dengan melakulan aksi sosial akhirnya kami menggelar aksi tanam 600 pohon," katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Mas Roni ini pihaknya melakukan pemilihan lokasi di Desa Gunung Malang karena melihat lahan setempat kondisinya kritis, akibat penebangan liar.

"Kami memilih lokasi ini karena kondisinya sempat kritis, bahkan sampai hari ini tetap kritis kondisinya. Salah satu penyababnya bisa jadi karena penebangan liar ya," ucapnya.

Dirinya menambahkan aksi tanam 600 pohon yang dilakukan Pemuda Pancasila hari ini akan membawa manfaat yang besar kedepannya. Selain itu juga dapat membantu pelestarian lahan yang ada di Kabupaten Jember.

"Untuk aksi tanam pohon ini manfaatnya bukan hanya hari ini, tapi sampai nanti kedepannya. Selain itu, saya rasa juga dapat membantu masyarakat menjaga kelestarian lahan disini," imbuhnya.

Diketahui sebanyak ratusan anggota Pemuda Pancasila dan Srikandi PP Kabupaten Jember terjun dalam kegiatan sosial tersebut.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV