SUARA INDONESIA

Pemuda Pancasila Jember Tolak Keras Segala Bentuk Anarkisme

Lisa Asanul Farida - 29 October 2020 | 19:10 - Dibaca 2.79k kali
Peristiwa Daerah Pemuda Pancasila Jember Tolak Keras Segala Bentuk Anarkisme
Foto : Zamroni Ulfa, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jember

JEMBER- Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Kabupaten Jember, menolak keras adanya segala bentuk tindakan anarkis yang terjadi di setiap daerah Indonesia beberapa waktu lalu, terkait aksi demo penolakan pengesahan Undang-undang Cipta Kerja.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jember Zamroni Ulfa saat kegiatan aksi sosial peringatan hari ulang tahun Pemuda Pancasila pada Kamis, (29/10/2020). Menurutnya tindakan tersebut dapat menghancurkan produk milik rakyat dan membahayakan masyarakat lain.

"Kami Pemuda Pancasila sangat menolak segala bentuk tindakan anarkis yang dilakukan, terlebih saat ada aksi demo UU Cipta Kerja kemarin ini. Aksi yang begitu bisa merusak produk-produk masyarakat juga. Bagaimana masa depan generasi selanjutnya nanti," tuturnya.

Melihat maraknya aksi anarkis yang terjadi saat ini, dirinya mengungkapkan kekhawatiran akan adanya kepentingan pihak tertentu yang menunggangi para demonstran.

"Yang kami takutkan pada aksi-aksi kemarin ini ada pihak-pihak dengan kepentingan tertentu yang menunggangi para pendemo. Kalau seperti itu kan bahaya, tidak lagi jadi kepentingan masyarakat," ucapnya saat diwawancarai oleh wartawan.

Dirinya menambahkan ke depannya Pemuda Pancasila siap untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan para pelaku aksi yang anarkis dan berada di garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Kedepannya nanti, kami Pemuda Pancasila siap untuk membantu pihak kepolisian dalam mengamankan pelaku aksi anarkis. Kami juga berada di garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI," imbuhnya.

Kemudian dirinya berharap anggota Pemuda Pancasila selalu mengawal segala bentuk anarkisme untuk membantu menjaga keutuhan bangsa dan negara. Selain itu memghimbau kepada masyarakat agar memberikan kesempatan bagi pemerintah untuk melakukan upaya terbaik bagi rakyat Indonesia.

"Saya harap seluruh anggota Pemuda Pancasila dapat selalu mengawal semua bentuk anarkisme untuk membantu menjaga keutuhan bangsa dan negara. Selanjutnya untuk masyarakat, cobalah berikan kesempatan untuk pemerintah agar melakukan upaya terbaik bagi kita, insyaAllah mereka akan berikan yang terbaik bagi rakyat," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV