SUARA INDONESIA

Di Tengah Pandemi Covid-19, PWI dan Tiga Pilar Lamongan Bersinergi Bantu Masyarakat Desa

M Nur Ali Zulfikar - 12 November 2020 | 20:11 - Dibaca 987 kali
Peristiwa Daerah Di Tengah Pandemi Covid-19, PWI dan Tiga Pilar Lamongan Bersinergi Bantu Masyarakat Desa
Bupati Fadeli bersama AKBP Harun dan Bachtiar Febrianto menyerahkan sembako ke masyarakat

LAMONGAN - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama tiga pilar Lamongan (Pemkab, Polres dan Kodim 0812), menggelar bakti sosial melawan Covid-19 di Desa Lamongrejo, Kecamatan Ngimbang, Kamis, (12/11/2020), siang.

Sinergi berbagi itu dilakukan dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa ratusan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, yang terdampak Covid-19 

Bakti sosial covid-19 yang tak hanya salurkan bansos ini, juga menghadirkan pengobatan gratis dari RSUD Ngimbang dan pasar sembako murah disambut antusias warga.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut, sebagai wujud sinergitas antara insan pers dengan pemerintah. Salah satunya membantu masyarakat untuk pulih dari dampak Covid-19.

"Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah, Polres, Kodim, dan PWI, untuk meringankan masyarakat, yang terkena dampak Covid-19. Selain itu juga sebagai bentuk perwujudan kemanfaatan wartawan ditengah masyarakat," jelas pria yang akrab disapa Febri ini.

Bantuan tersebut, ujar Febri, juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian wartawan dan pemerintah, terhadap nasib petani yang sedang diuji oleh hama tikus.

"Ini juga untuk membantu masyarakat yang notabene adalah petani. Bantuan ini sebagai bentuk pengembangan sumber pendapatan lain agar bisa menaikkan nilai ekonomi," ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lamongan, H. Fadeli mengapresiasi masyarakat Desa Lamongrejo, dan umumnya masyarakat Kecamatan Ngimbang yang telah disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sehingga tidak ada lagi penularan Covid-19, di wilayah tersebut.

Fadeli juga terus mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat agar terus menjaga kebersihan dan kesehatan. Diantaranya melalui sosialisasi dan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan.

"Hari ini juga, bertepatan dengan hari kesehatan, banyak sekali kemajuan Lamongan terutama bidang kesehatan. Kita patut bangga, dan tentunya ini atas kerja keras seluruh pihak, seluruh elemen masyarakat. Mari budaya menjaga kebersihan terus kita jaga," ungkap Bupati Lamongan dua periode ini.

Sementara itu, Kapolres Lamongan, AKBP Harun menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dia juga mengajak masyarakat untuk tetap guyup rukun meskipun memiliki pandangan dan pilihan  yang berbeda dalam pilkada 9 Desember 2020.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan semoga pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman, kondusif dan masyarakatnya sehat. Silahkan memilih dengan hati nurani, saling menghargai dan guyup rukun," tegas Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Selain membagikan sembako. Panitia juga menyelenggarakan pengobatan gratis untuk masyarakat dan operasi pasar murah.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV