SUARA INDONESIA

Niat Gelar RDP, Rombongan MRP Diamanakan Di Bandara Wamena

Mustakim Ali - 15 November 2020 | 19:11 - Dibaca 1.20k kali
Peristiwa Daerah Niat Gelar RDP, Rombongan MRP Diamanakan Di Bandara Wamena
Tampak Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen saat berdiskusi dengan sejumlah Rombongan MRP di Bandara Wamena, Minggu (15/11/2020).

JAYAPURA – Polres Jayawijaya melakukan pengamanan terhadap rombongan Majelis Rakyat Papua (MRP) di Bandara Wamena, dimana rombongan dari Bandara Dortheys Hiyo Eluay Jayapura dalam rangka melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) wilayah adat Lapago di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (15/11/2020).

Dimana, pada Pukul 09:29 WIT rombongan MRP yang berjumlah 41 anggota itu tiba di Bandara Wamena dari Jayapura dengan menggunakan pesawat penumpang Trigana Air.

Dalam penyampaiannya anggota MRP mengatakan bahwa kedatangan mereka di Wamena untuk melakukan dengar pendapat terkait perpanjangan Otsus Jilid II di wilayah Lapago guna dapat menyerap langsung aspirasi dari rakyat.

"Kami datang ke wilayah Lapago ini untuk memperjuangkan nasib orang Papua. Kami tidak ingin adanya pertikaian terkait dengan kegiatan ini. Kami meminta kepada petugas keamanan untuk semaksimal mungkin melakukan pengamanan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"beber sala satu Anggota rombongan MRP.

Selain itu, dalam kesempatannya Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen mengatakan bahwa, sebagai petugas keamanan tidak menginginkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di Kabupaten Jayawijaya.

"Jangan sampai terjadi perbuatan pidana yang mengganggu Kamtibmas dan jangan terjadi pertikaian antar sesama kita orang Papua, dikarenakan masalah Otsus ini harus dilihat secara objektif, jangan ada provokasi yang memecah belah,"ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, Mari kita duduk dan bicara bersama untuk mencari solusi bagaimana baiknya, karena ini semua demi kebaikan masyarakat. Beda pendapat itu wajar, jangan sampai ada perpecahan di antara masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Jayawijaya.

Setelah melakukan pertemuan rombongan MRP bertolak kembali dari Bandara Wamena menuju Jayapura dengan pesawat Trigana Air.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya