SUARA INDONESIA

Anggota DPR RI Ela Siti Nuryamah Ajak Masyarakat Bangun Semangat Kebersamaan

- 15 November 2020 | 12:11 - Dibaca 913 kali
Peristiwa Daerah Anggota DPR RI Ela Siti Nuryamah Ajak Masyarakat Bangun Semangat Kebersamaan
Anggota DPR RI Ela Siti Nuryamah saat foto bersama dengan ibu-ibu.

LAMPUNG TIMUR - Sebanyak 150 orang masyarakat dari berbagai kalangan mengikuti rangkaian Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan; Pancasila, Undang-Undang 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang dilaksanakan di Desa Labuhan Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, Minggu (15/11/2020).

Rangkaian kegiatan sosialisasi yang bertema “Solidaritas Masyarakat Dalam Bingkai Pancasila Ditengah Pandemi Covid-19” dihadiri oleh Anggota MPR RI Ela Siti Nuryamah (Fraksi PKB) tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Dihadapan para peserta, Ela Siti Nuryamah akrab disapa Teh Ela mengajak masyarakat untuk terus membangun semangat kebersamaan.

“Keberagaman suku dan budaya yang kita miliki harus semakin diperkuat, karena ini juga yang menjadikan negara kita berbeda dengan yang lain. Apalagi ditengah pandemi seperti ini, solidaritas harus diutamakan," ujarnya

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga mengatakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan sebagai upaya untuk memperkuat ideologi kebangsaan masyarakat, terutama generasi muda agar terus mendukung upaya tegaknya NKRI yang berasaskan pada ideologi pancasila dan bhineka tunggal ika.

Ia juga mengungkapkan, empat pilar merupakan pijakan atau landasan berbangsa yang sudah seharusnya diamalkan dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Idealnya, sebagai pondasi dalam berbangsa, empat pilar harus terus digaungkan dan dibumikan, generasi muda utamanya harus memahami akan hal ini," ucapnya

Ela juga mengingatkan bahwa melalui pengamalan nilai-nilai Empat Pilar, diharapkan dapat mengukuhkan jiwa nasionalisme, dan patriotisme masyarakat agar semakin mencintai dan memberikan kontribusi membangun negeri terutama ditengah kondisi pandemic.

“Momentum pandemic covid-19 juga harus dimanfaatkan dengan baik, memperbaiki komunikasi, membangun semangat saling mendukung antar sesama,” ujarnya

Empat Pilar kebangsaan ini menjadi panduan yang efektif dan nyata. Apabila semua pihak, segenap elemen bangsa, para penyelenggara negara, dan masyarakat konsisten mengamalkannya. Anggota MPR RI tersebut, juga mengajak para ibu-ibu untuk terus mengingatkan anak-anak sebagai generasi penerus akan pentingnya memahami nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar berbangsa.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV