SUARA INDONESIA

Bencana Melanda Indonesia, Mahasiswa UM Purworejo Galang Donasi

- 07 February 2021 | 13:02 - Dibaca 1.27k kali
Peristiwa Daerah Bencana Melanda Indonesia, Mahasiswa UM Purworejo Galang Donasi
Ket foto: aksi mahasiswa UM Purworejo saat penggalangan dana untuk korban bencana

PURWOREJO - Guna mengetuk hati masyarakat, Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo, menggelar Aksi Galang Dana bertajuk Berbagi untuk Peduli yang dilakukan dalam dua gerakan yaitu Aksi Turun ke Jalan dan Konser Amal di persimpangan BRI timur alun - alun Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (7/2/2021).

Elvani Dandi selaku Koordinator aksi, menjelaskan, bahwasanya kedua gerakan aksi ini merupakan kolaborasi mahasiswa perwakilan Ortonom Muhammadiyah (Ortom), Himpunan Mahasiswa (Hima) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). 

“Aksi Galang Dana ke Jalan kami laksanakan di berbagai titik persimpangan jalan selama 3 hari dan konser amal kami lakukan secara bertahap 3 pementasan yang disiarkan secara langsung melalui media sosial UM Purworejo menggunakan platform Instagram dan Youtube yang dalam pelaksanaan keduanya tentunya selalu mengindahkan protokoler kesehatan covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Nasrudin selaku Kepala KL Lazismu UM Purworejo, mengatakan, dalam penyalurannya tersebut Aliansi Mahasiswa juga menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) UM Purworejo, sebagai pihak yang membantu dalam proses penghimpunan donasi, baik secara tunai maupun melalui transaksi nomor rekening yang sudah disediakan. 

"Adapun total donasi yang diperoleh dari penggalangan sebanyak Rp 45.255.400. Semua dana akan di salurkan ke korban bencana, baik bencana banjir, gunung erupsi, gempa bumi dan lain-lain. Adapun biaya operasional penggalangan dana di biayai kampus dan KL lazismu. Insya Allah kita akan membantu mengirimkan dana, dari pengumpulan donasi oleh Aliansi Mahasiswa- Lazismu UMP,” pungkasnya. (Widarto)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV