SUARA INDONESIA

Tes GeNose C19 Lebih Murah, Rapid Antigen Mulai Ditinggalkan

Lukman Hadi - 15 February 2021 | 14:02 - Dibaca 3.25k kali
Peristiwa Daerah Tes GeNose C19 Lebih Murah, Rapid Antigen Mulai Ditinggalkan
Foto: Penumpang KAI Daop 8 melakukan tes GeNose C19 di Stasiun Pasar Turi Kota Surabaya.

SURABAYA - KAI Daop 8 resmi membuka layanan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Pasar Turi Kota Surabaya, Senin (15/2/2021).

Pada awal dibuka layanan tes Covid-19 dengan cara meniup nafas ke kantong plastik ini, sebanyak 250 penumpang telah menggunakan jasa pelayanan GeNose C19.

Salah seorang penumpang KAI Daop 8, Agung Rochman mengatakan, dirinya memilih layanan GeNose C19 karena lebih mudah dan tidak membuang waktu lama, serta pertimbangan harga yang terjangkau ketimbang rapid tes antigen.

"Pertimbangan utama memang dari harga, lalu cara kerja test ini tidak punya efek samping. Jadi saya lebih memilih GeNose ketimbang rapid test antigen," ungkap Agung yang ingin menuju ke Jakarta.

Penumpang lainnya, Arif juga memilih layanan GeNose C19 ketimbang tes rapid antigen. Menurutnya, selain perbandingan harga, tingkat akurasi GeNose menjadi pilihan utama.

"GeNose lebih murah, menurut riset lebih akurat dan mendekati PCR. Otomatis lebih mempertimbangkan harga dan tingkat akurasinya," tegasnya.

Diketahui, harga sekali pelayanan GeNose C19 senilai Rp 20.000, sedangkan harga tes rapid antigen sebesar Rp 105.000.

Untuk hari pertama pelayanan GeNose C19 ini, sudah ada 250 penumpang yang menggunakan layanan tersebut, sedangkan layanan rapid antigen baru mencapai 20 penumpang.

Dalam pelayanan GeNose ini, penumpang KAI Daop 8 juga dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makan dan meninuman, kecuali air putih selama 30 menit. Sebab, GeNose sangat sensitif dengan bau.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV