SUARA INDONESIA

Antok Serahkan 500 Bibit Pohon Untuk Gerakan Penghijauan

Ari Hermawan - 21 February 2021 | 11:02 - Dibaca 2.48k kali
Peristiwa Daerah Antok Serahkan 500 Bibit Pohon Untuk Gerakan Penghijauan
Dwi Rianto Jatmiko (Antok) saat melakukan tanam pohon di area persawahan pinggir jalan Dusun Jenggrik, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

NGAWI - Masih dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang ke 48, Dwi Rianto Jatmiko yang akrab disapa Antok menyerahkan 500 bibit pohon dari berbagai jenis kepada masyarakat yang berada di Dusun/Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi pada Minggu (21/2/2021).

Selain menyerahkan, Antok yang juga sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi serta wakil bupati terpilih turut serta melakukan penanaman.

"Ini bentuk kepedulian kami untuk mencintai bumi. Tak hanya menanam, kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita jaga dan rawat pohon yang sudah kita tanam," ujar Antok. 

Dalam kesempatan tersebut Antok juga menjelaskan, dalam menjaga keseimbangan lingkungan gerakan menanam pohon produktif, harapannya agar menghasilkan segi ekonomi yang positif.

"Prinsip dalam penghijauan ini adalah menjaga keseimbangan bumi, tentu targetnya adalah dimulai dari lingkungan kita. Tak hanya itu, 500 pohon produktif yang kita serahkan ini harapannya juga berdampak pada ekonomi masyarakat," Kata Antok kepada jurnalis Suara Indonesia.


Gerakan menanam pohon yang dilakukan partai berlambang banteng moncong putih tersebut tak hanya kali ini dilakukan, sebelumnya sudah terlaksana di Kecamatan Bringin dan juga pernah dilakukan aksi menanam pohon secara serentak di seluruh indonesia oleh kader PDI Perjuangan.

Bersamaan menanam pohon yang dilakukan Antok hari ini, juga dilakukan gerakan penghijauan di Jakarta yang dilakukan oleh seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari partai besutan putri Bung Karno yakni Megawati Soekarno Putri.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV