SUARA INDONESIA

Tabung Haji Umroh Semakin Tampil Inovasi, Layanan Antar Jemput Berkas Mudahkan Jamaah

Lukman Hadi - 21 February 2021 | 14:02 - Dibaca 3.88k kali
Peristiwa Daerah Tabung Haji Umroh Semakin Tampil Inovasi, Layanan Antar Jemput Berkas Mudahkan Jamaah
Foto: Petugas Koperasi Syariah Tabung Haji Umroh saat menjemput berkas di rumah calon jamaah haji.

SURABAYA - Koperasi Syariah Tabung Haji Umroh semakin menyuguhkan layanan yang berinovasi dalam memudahkan umat muslim berangkat ke tanah suci (Mekkah).

Inovasi terbaru ialah dibuatnya layanan antar jemput berkas bagi calon jamaah haji maupun umroh. Koperasi Syariah Tabung Haji Umroh juga mengusung slogan 'Lebih dari sekedar Melayani, menjadi Teman Dekat'.

Kepala Kantor Koperasi Syariah Tabung Haji Umroh Cabang Kota Surabaya, Agus Prasetyo mengatakan, mekanisme keberangkatan dan penentuan porsi untuk calon jamaah haji dan umroh seluruhnya ditentukan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

"Porsi haji yang diterima jamaah itu langsung dikeluarkan oleh Kemenag, dan jamaah yang daftar akan diantarkan ke kemenag masing-masing sesuai domisili," kata Agus, Sabtu (20/2/2021).

Sementara itu, salah seorang calon jamaah haji, Ninik Lestari merasa terbantu dengan adanya program pelayanan antar jemput berkas yang digagas oleh Koperasi Syariah Tabung Haji Umroh.

"Saya cukup dimudahkan ya, karena berkas saya diambil di rumah. Jadi gak usah capek-capek keluar dan tidak perlu meninggalkan kerjaan di rumah," ungkap perempuan asal Kabupaten Malang itu.

Menurut perempuan pengusaha Tambak Nila itu, jika proses yang dikerjakan Koperasi Syariah Tabung Haji Umroh cukup cepat. Seperti kabar kepastian nomor kursi.

"Karena ikut acaranya Pak Yulianto (founder Koperasi Syariah Tabung Haji Umroh, red) kebetulan ada rezeki jadi saya hubungi terus ikut aja, karena gak perlu riwa-riwi (bolak-balik). Jadi sejak saya daftar tanggal 28 Desember, kemarin Senin dikabari kalau sudah dapat kursi," jelasnya.

Calon jamaah haji lainnya, Kecuk warga Dukuh Pakis Surabaya ini menuturkan, segala proses pengurusan haji maupun umroh di Koperasi Syariah Tabung Haji Umroh sangat mudah.

"Saya taunya dari Pak Yulianto kemarin pas di TV cukup menyerahkan KTP, kemudain jarak 2 hari petugasnya datang ke rumah saya untuk mengambil dokumen. Alhamdulillah prosesnya gampang," tutur pria pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu.

Perlu diketahui, Koperasi Syariah Tabung Haji Umroh telah dirintis sejak 2015 silam di kota Bekasi. Untuk saat ini usaha koperasi tersebut telah berkembang hingga memiliki 1 kantor pusat, 3 kantor cabang utama (KCU) yang salah satunya di Kota Surabaya, 1 kantor cabang pembantu (KCP) di Kabupaten Jember, serta 620 mitra yang tersebar diseluruh Indonesia.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV