SUARA INDONESIA

Tingkatkan IPTEK Santri, DPR RI Resmikan BLK Miftahul Ulum Jember

Wilda Natasya - 03 March 2021 | 08:03

JEMBER- Sebagai upaya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) santri, Pondok Pesantren Miftahul Ulum yang ada di Desa Sidomukti, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember resmi membuka gedung Balai Latihan Kerja (BLK), Senin (1/3/2021). 

Peresmian tersebut dilakukan oleh anggota Komisi IX DPR RI Ir. Nur Yasin, MBA., MT. 

"Ini sesuai dengan lima program utama pemerintah, salah satunya adalah meningkatkan SDM. Untuk meningkatkan SDM bisa dengan BLK ini," kata Nur Yasin kepada awak media. 

Dirinya menambahkan, Indonesia merupakan salah satu negara yang akan mengalami bonus demografi. Untuk itu menurutnya sangat penting menyediakan sarana pendidikan yang memadai. 

"Kita ini adalah negara yang akan menghadapi bonus demografi, oleh karena itu jika tidak diimbangi dengan sarana pendidikan yang cukup dan memadai itu akan menimbulkan malapetaka demografi," imbuhnya. 

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kiai Abdul Waris menjelaskan, dengan adanya fasilitas BLK dapat menunjang kemampuan para santri di era serba teknologi saat ini. 

"Saya rasa ini sangat menunjang kemampuan dan keilmuan santri, agar mereka nanti menjadi pribadi yang memiliki skill di era teknologi saat ini," jelasnya. 

Untuk diketahui anggota Komisi IX DPR RI juga meresmikan BLK di SMK Al-Kholili Kecamatan Puger, PP. Nurul Yaqin Kecamatan Rambipuji, PP. Kraton Kencong Kecamatan Kencong serta yayasan pendidikan dan sosial Al-Hikmah Kecamatan Wuluhan. (Wildan)

Pewarta : Wilda Natasya
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV