SUARA INDONESIA

Dalam Rangka Menuju Polri Presisi, Polda Kalsel Gelar Silaturahmi dengan Mahasiswa Papua

- 14 March 2021 | 15:03 - Dibaca 1.73k kali
Peristiwa Daerah Dalam Rangka Menuju Polri Presisi, Polda Kalsel Gelar Silaturahmi dengan Mahasiswa Papua
Kapolda Kalsel melalui Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Kompol Paryoto saat menyerahkan bingkisan kepada salah seorang mahasiswa asal Papua.

KALSEL - Dalam rangka menuju Polri yang Presisi, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dibawah kepemimpinan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto menggelar silaturahmi dengan para mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di wilayah Kalimantan Selatan khususnya di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Politeknik Negeri Banjarmasin, Jumat (12/3/2021).

Kapolda Kalsel melalui Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Kompol Paryoto mengajak para mahasiswa untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan tempat tinggal dengan mematuhi peraturan pemerintah dimasa pandemi covid-19.

"Tetap mengutamakan protokol kesehatan, karena dengan kondisi kesehatan yang prima kita akan bisa beribadah dan mengikuti pembelajaran maupun beraktifitas lainnya," katanya.

Ia pun berharap para mahasiswa yang menimba ilmu di Bumi Lambung Mangkurat saat ini dapat selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjalin persahabatan dengan penuh cinta dan kasih sayang. Dan, selalu bersemangat dalam belajar dengan mengikuti perkuliahan pembelajaran baik di Kampus maupun dengan sistem daring. Sehingga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk pembangunan nasional.

“Sekarang ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19, untuk itu kita harus selalu menjaga protokol kesehatan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan kebahagiaan, perlindungan dan bimbingan kepada kita semua. Amin,” doanya.

Perwira melati satu ini juga mengharapkan para mahasiswa untuk selalu menjunjung persatuan dan kesatuan dalam wawasan kebangsaan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama salah seorang mahasiswa asal Papua Toni Wenda menyampaikan, saat ini warga Papua khususnya mahasiswa yang merantau untuk menimba ilmu di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru dalam keadaan baik, aman, terayomi.

"Kami merasa sangat senang dapat diterima dan berbaur sebagaimana mestinya dengan warga setempat, serta terjalin komunikasi yang baik dengan pihak aparat," ucapnya.

Ia pun turut mengucapkan banyak terima kasih atas adanya silaturahmi antara Polda Kalsel dan IMAPA Kalsel.

"Semoga kedepannya kegiatan silaturahmi akan tetap berjalan," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV