SUARA INDONESIA

GOW Keerom Ingatkan Posyandu Penting Untuk Perbaiki Kualitas SDM

Mustakim Ali - 17 March 2021 | 07:03 - Dibaca 1.05k kali
Peristiwa Daerah GOW Keerom Ingatkan Posyandu Penting Untuk Perbaiki Kualitas SDM
Ketua GOW Keerom, Ny. Yani Frank Gusbager saat melakukan kunjungan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Kampung Yowong, pada Selasa (16/03/2021).
KEEROM - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Keerom, Ny, Yani Frank Gusbager melakukan kunjungan langsung dalam pelaksanaan Posyandu yang dilaksanakan di Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Selasa (16/03/2021).

Hal ini merupakan bentuk  dukungan dari GOW Keerom terhadap pelaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat terutama balita, anak-anak dan ibu hamil di negeri tapal batas ini.

Dalam kunjungannya kali ini Ketua GOW Keerom itu juga memberikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau kepada balita dan anak-anak serta peserta yang hadir dalam kegiatan posyandu tersebut.

Dalam kesempatannya, Ny. Yani Gusbager menjelaskan bahwa PKK dan GOW Keerom memiliki komitmen untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas SDM terutama menyangkut angka kesehatan balita dan anak yang nantinya menjadi cikal bakal generasi penerus bangsa lebih khususnya di Kabupaten Keerom.

"Kita tahu bahwa peningkatan kualitas SDM di Keerom menjadi perhatian dan bagian dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Keerom periode ini. Tentunya semua pihak perlu mendukung hal ini termasuk ibu-ibu PKK dan GOW Keerom, maka kegiatan-kegiatan pelayanan kesehatan termasuk Posyandu bagi balita dan anak-anak ini juga menjadi perhatian utama kita,’’ ungkapnya.

Ia juga berharap, para orang tua terutama ibu-ibu untuk secara rutin dan berkala membawa balita dan anak-anaknya ke fasilitas-fasiltas kesehatan (faskes) yang telah disediakan pemerintah mulai dari Posyandu, Pustu, Puskesmas hingga RS.

"Jangan ragu untuk memeriksa kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak dan balita kita ke fasilitas kesehatan yang ada, termasuk untuk ibu hamil. Karena ini juga sudah menjadi prioritas Bupati Keerom yang memberikan perhatian terhadap 1000 hari fase pertama kehidupan mulai dari janin hingga balita harus mendapatkan imunisasi lengkap,’’ tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV