SUARA INDONESIA

Tak lagi Angker, Makam di Ponorogo ini Dicat Warna Pelangi

Andre Prisna - 17 March 2021 | 12:03 - Dibaca 3.88k kali
Peristiwa Daerah Tak lagi Angker, Makam di Ponorogo ini Dicat Warna Pelangi
Suasana kompleks pemakaman warna-warni yang ada di Ponorogo

PONOROGO - Seakan menjadi keunikan tersendiri, kompleks pemakaman yang berada di Desa Karangjoho, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, dicat layaknya sebuah warna pelangi.

Menurut perangkat Deaa Karangjoho, Diki Mardiansyah mengatakan, awalnya para pemuda di Desa setempat melakukan kerja bakti lingkungan, termasuk membersihkan makam. 

"Kemudian mereka (pemuda) mengusulkan, untuk mengecat batu nisan makam dengan warna yang beragam. Ya sudah kita setujui dan mengecat makam tersebut," jelasnya kepada awak media, Rabu (13/3/2021).

Dirinya menambahkan, dengan mengubah ratusan makam menjadi berwarna-warni ini, tentu menghilangkan kesan angker, menyeramkan dan mistis, terutama saat malam hari. Selain itu, juga untuk mewujudkan Desa yang bersih dan indah.

"Bahkan saat ini, banyak warga setempat maupun masyarakat luar Desa datang ke lokasi makam, untuk melakukan photo-photo selfie dengan background makam ' pelangi' tersebut," imbuhnya.

Proses pengecetan makam ini memakan waktu selama dua minggu. Sebelum kemudian dicat, seluruh area makam semua dibersihkan terlebih dulu karena banyak tumbuhan liar.

"Sampai sejauh ini belum ada yang protes dengan adanya pengecetan makam ini. Justru para warga setempat semua mendukungnya," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV