SUARA INDONESIA

HUT ke-60, Perhutani Banyuwangi Tanam 60 Ribu Pohon di Bukit Sewu Sambang

Muhammad Nurul Yaqin - 21 March 2021 | 19:03 - Dibaca 2.22k kali
Peristiwa Daerah HUT ke-60, Perhutani Banyuwangi Tanam 60 Ribu Pohon di Bukit Sewu Sambang
Proses konservasi Perhutani KPH Banyuwangi bersama stakeholder di Bukit Sewu Sambang, Minggu (21/3/2021).

BANYUWANGI- Dalam rangka menyambut HUT Perhutani ke-60, Perum Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Kabupaten Banyuwangi melakukan penanaman ribuan pohon di kawasan Wisata Bukit Sewu Sambang, Kalipuro, Minggu (21/3/2021).

Setidaknya sebanyak 60 ribu pohon dengan berbagai jenis yang disediakan KPH. Mulai dari jenis kayu-kayuan hingga pohon yang mampu menghasilkan buah turut ditanam dikawasan tersebut. Dari pohon Ringin, Alpukat, Pulai, Trembesi, Pete, Kedawung, Flamboyan, Nyamplung, Kelengkeng, Duren, dan Juwet.

"Selain sebagai upaya untuk konservasi tanah, tanaman atau pohon yang bisa menghasilkan buah nantinya juga bisa bermanfaat untuk satwa maupun masyarakat sekitar," kata Wakil Kepala KPH Banyuwangi Utara, Ririt Budi Sasyono, usai acara.

Dia menyebut, kegiatan ini selain menyambut HUT Perhutani yang jatuh pada 29 Maret 2021 nanti, juga sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Masih Ririt, guna melancarkan kegiatan konservani ini, pihaknya menggandeng belasan komunitas, elemen masyarakat. Mulai dari jajaran TNI/Polri, Akademisi, Komunitas pegiat lingkungan hingga komunitas Vespa.

"Pada intinya semoga kedepan dengan bantuan teman-teman akan semakin banyak masyarakat terutama anak muda yang lebih mencintai dan menghargai alam," ungkpanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV