SUARA INDONESIA

Sidak Kantor Distrik, Bupati Keerom Soroti Kehadiran ASN

Mustakim Ali - 30 March 2021 | 07:03
Peristiwa Daerah Sidak Kantor Distrik, Bupati Keerom Soroti Kehadiran ASN
KEEROM - Guna memaksimalkan pelayanan publik, Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager terus tidak henti-hentinya melakukan sidak di semua OPD lingkungan pemerintah kabupaten Keerom.

Pada Senin (29/03/2021) kemarin, orang nomor satu di Kabupaten Keerom itu melakukan sidak di sejumlah kantor distrik dan puskesmas salah satunya adalah Kantor Distrik Skanto.

Saat tiba di kantor distrik, Bupati Keerom melakukan inspeksi dengan memperhatikan struktur organisasi distrik, namun dirinya sangat terkejut ketika melihat kehadiran ASN yang sangat memperihatinkan.

Pasalnya dari 31 pegawai distrik secara keseluruhan hanya 4 orang yang hadir termasuk kepala distriknya. Tentu melihat hal ini membuat orang nomor satu di keerom itu geram.

"Saya minta kadistrik memperhatikan angka kehadiran ASN-nya, mereka harus disiplin untuk hadir di kantor bila perlu diberi sanksi mulai dari yang ringan sampai ke sanksi yang berat, tergantung dari tingkat pelanggaran yang mereka lakukan,’’ tegas Bupati Keerom itu kepada Kadistrik disela sidak berlangsung.

Usai dari Distrik Skanto, Bupati Piter Gusbager langsung menuju Puskesmas rawat inap di Arso III. Tiba puskesmas dirinya langsung melihat pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, mulai dari pendaftaran pasien hingga mengunjungi poli gigi, poli umum, laboratorium, apotik, hingga ruang IGD dan rawat inap pasien.

Disela sidaknya Bupati juga sempat berbincang-bincang dengan masyarakat atau pasien, menanyakan tentang pelayanan kesehatan, ketersedian personil Puskesmas, baik tenaga dokter maupun perawat di puskesmas tersebut.

Dalam kesempatannya Bupati Keerom itu menegaskan bahwa pelayanan publik di distrik-distrik akan menjadi perhatian serius Pemkab Keerom untuk terus ditingkatkan.

"Saya tegaskan kepada ASN bahwa kinerja aparatur akan menjadi perhatian kami demikian juga peningkatan pelayanan publik untuk kita tingkatkan," ungkapnya.

Piter Gusbager juga memerintahkan, upaya yang dilakukan untuk memastikan agar masyarakat terlayani dengan baik. Bahakan sidak akan dilakukan akan mencakupi semua layan publik di lingkungan pemerintahan kabupaten Keerom.

"Ini akan kita seriusi bukan hanya di Skanto tetapi juga di distrik-distrik lain dan puskesmas-puskesmas yang ada di Keerom," tuturnya.

Komitmen pemerintah Kabupaten Keerom untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik kepada masyarakat sangat terlihat, dimana kekompakan Bupati Piter Gusbager dan Wakil Bupati Wahfir Kosasih yang terus melakukan evaluasi atau sidak disemua layanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat rutin dilakukan keduanya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV