SUARA INDONESIA

40 Kader MSI Aktif Siap Diterjunkan Cegah TBC di Kabupaten Purworejo

Agus Sulistya - 07 April 2021 | 13:04
Peristiwa Daerah 40 Kader MSI Aktif Siap Diterjunkan Cegah TBC di Kabupaten Purworejo

PURWOREJO - Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yayasan Mentari Sehat Indonesia (MSI) cabang Purworejo di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (07/04/2021).

MoU tersebut sebagai bentuk kerjasama yang meliputi komitmen dalam melaksanakan penanggulangan penyakit Tuberkulosis (TBC) di fasilitas UPT Puskesmas, Kabupaten Purworejo.

Anni Prastiwi selaku Ketua Yayasan MSI cabang Purworejo mengatakan, kerjasama tersebut dengan pokok kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader TBC yang dibentuk oleh Mentari Sehat Indonesia Cabang Purworejo. 

"Kerjasama kemitraan ini berupa kegiatan promotif dan preventif dalam pencegahan dan penanggulangan TBC," katanya.

Lebih lanjut, Anni menambahkan, kegiatan penangggulangan TBC di Kabupaten Purworejo tersebut dibantu oleh 40 kader aktif bersama pihak puskesmas melakukan sosialisasi dan penjaringan suspek di masyarakat seperti posyandu, posbindu dan PKK menjadi wadah bagi kader dalam melakukan sosialisasi dan penjaringan suspek.

“Kami berharap dengan kerja sama ini hubungan Yayasan MSI cabang Purworejo dengan Dinkes ataupun Puskesmas menjadi lebih baik lagi dan para kader juga lebih semangat dalam pecegahan dan penanggulangan TBC di Purworejo,” imbuhnya.

Sementara itu, Sudarmi selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, mengapresiasi adanya MOU tersebut dan mengucapkan terima kasih semoga kerjasama yang terjalin bisa berdampak baik untuk pencegahan dan penanggulangan TBC di Purworejo.

“Kami dari Dinkes Purworejo mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terbangun selama ini, semoga kedepan pencegahan dan penanggulangan TBC di Purworejo bisa lebih baik,” singkatnya. (Widarto)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV