SUARA INDONESIA

Pemuda Mangarai Jayapura Galang Dana Untuk Korban Banjir di NTT

Mustakim Ali - 11 April 2021 | 15:04 - Dibaca 1.36k kali
Peristiwa Daerah Pemuda Mangarai Jayapura Galang Dana Untuk Korban Banjir di NTT
Pemuda Mangarai Jayapura saat melakukan aksi penggalangan dana di Kota Jayapura, Minggu (11/04/2021).

JAYAPURA - Pemuda Mangarai di Jayapura turun ke jalan menggalang donasi untuk korban banjir bandang di Provinsi NTT yang terjadi beberapa waktu lalu.

Aksi yang dilakukan oleh sejumlah Pemuda Mangarai di Jayapura ini dibawa kordinator Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Provinsi Papua.

Aksi ini akan berlangsung selama lima hari, sejak hari Sabtu (10/04/2021) sampai Rabu (14/04/2021) di sejumlah titik yang berbeda di Kota Jayapura.

Kordinator Lapangan Pemuda Mangarai, Mustakim Ali mengatakan bahwa melakukan aksi kemanusiaan ini untuk membantu korban banjir bandang dan longsor di Provinsi NTT.

"Aksi penggalangan ini murni panggilan kemanusiaan dari kami pemuda manggarai yang ada di Kota Jayapura dibawah koordinasi Flobamora Provinsi Papua," ujar Mustakim.

Lanjut Mustakim, dalama aksi penggalangan dana ini cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan, keikhlasan dan kemampuannya.

"Kami hanya sekedar punya niat, tapi yang luar biasa itu adalah masyarakat yang sudah memberi dengan ikhlas melalui kami di jalan-jalan. Saya sebagai kordinator tentu sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura yang sudah memberi ruang untuk kami," tuturnya.

Dirinya menambahkan bahwa aksi ini sudah resmi  dengan mengantongi izin dari Dinas Sosial Kota Jayapura dan kordinasi dengan pihak Kepolisian.

"Untuk menghindari penyalahgunaan dalam aksi seperti tentu kita harus ada ijin resmi dari pihak terkait, sehingga apa yang diberikan oleh masyarakat di jalan-jalan ini bisa tepat sasaran," bebernya.

Sementara untuk hasil aksi Korlap aksi mengakui akan diserahkan kepada Pengurus Flobamora Provinsi Papua.

"Semua donasi yang kami dapat selama dua hari ini nanti langsung diserahkan ke pengurus IKF Papua, nanti IKF yang serahkan ke Pemerintah atau masyarakat yang tertimpa bencana di NTT," tuturnya.

Mustakim juga apresiasi kepada semua Pemuda Mangarai di Jayapura yang sudah merelakan waktunya untuk mengikuti aksi kemanusiaan ini. 

"Saya berharap aksi seperti ini bisa menjadi suatu pengikat untuk kita tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan di tanah rantau ini," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV