SUARA INDONESIA

Tak Terpakai, Gedung Perkuliahan BSI di Purworejo Disulap Jadi Lokasi Swafoto

Widiarto - 22 April 2021 | 05:04
Peristiwa Daerah Tak Terpakai, Gedung Perkuliahan BSI di Purworejo Disulap Jadi Lokasi Swafoto

PURWOREJO- Setelah hampir 5 tahun lebih gedung perkuliahan Bina Sarana Informatika (BSI) cabang Purworejo, yang terletak di Kelurahan Kledung Kradenan Kecamatan Banyurip, Purworejo, Jawa Tengah, tak lagi digunakan sebagai aktifitas perkuliahan, kini dimanfaatkan sebagai lokasi Spot foto 3D berkonsep swafoto indor BSI Fantasi.

Di dalam ruang gedung bekas perkuliahan yang berada di Jalan Tentara Pelajar no 168 Purworejo itu banyak ditemukan aneka spot foto 3D untuk kalangan milenial di Purworejo. Selain memanfaatkan gedung yang mangkrak, swafoto indor BSI Fantasi dibangun untuk meramaikan wisata di Kabupaten Purworejo.

Konseptor swafoto indor BSI Fantasi, Bramantyo Astadi, saat memperkenalkan swafoto indor BSI Fantasi kepada sejumlah wartawan, pada Rabu (21/4/2021) malam, mengatakan, BSI Fantasi hadir di Purworejo untuk memberikan warna baru dalam dunia wisata di Purworejo, dengan memanfaatkan Gedung BSI yang sudah tak terpakai lama itu, diubah menjadi potensi wisata bagi kaum milenial.

Bekerjasama dengan sang pemilik gedung yaitu bapak Suherman dan para seniman yang lain dirinya mulai menciptakan lukisan 3D di gedung tersebut sejak 1,5 tahun yang lalu.

"Tujuan untuk menghidupkan pariwisata di Purworejo, dimana saat ini banyak anak-anak muda yang gemar selfi, nah kita berusaha untuk membuat wahana baru ini agar mereka bisa selfi disini," kata Bramantyo.

Disebutkan, ada sekitar 15 sampai 20an spot swafoto 3D yang sedang ia garap ini. Rencananya BSI Fantasi akan dibuka untuk umum pada awal bulan Mei 2021 mendatang. Tidak hanya spot foto 3D saja yang dibangun, di gedung 4 lantai itu juga dibuat spot foto Upsite Down (dunia terbalik).

"Lantai 2 sampai 3 kita khusus untuk spot foto 3D dan Upsite Down, nantinya dibawah yaitu di lantai 1 juga akan kita sediakan spot foto anti mainstream," ungkapnya.

Bramantyo yang juga menjadi salah satu pelukis terkenal Purworejo, mengaku, cukup memakan waktu lama untuk mengerjakan BSI Fantasi itu. Pembuatan spot foto telah dikerjakan sejak lama dan sempat terhenti dengan adanya pandemi covid-19.

"Untuk melengkapi swafoto 3D, rencananya kedepan BSI Fantasi akan dilengkapi dengan mini bioskop 5D yang akan dibangun pada lantai 4 di gedung ini," pungkasnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya