SUARA INDONESIA

Gegara Tidak Cepat Menikah, Pria di Blitar Nekat Akhiri Hidupnya dengan Seutas Tali

Ari - 22 April 2021 | 05:04
Peristiwa Daerah Gegara Tidak Cepat Menikah, Pria di Blitar Nekat Akhiri Hidupnya dengan Seutas Tali

Blitar - Seorang warga bernama Samsul (35) tinggal di Desa Sukosewu Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali. Peristiwa naas ini, terjadi di sekitar area persawahan setempat pada Rabu (21/04/2021). 

Kapolsek Gandusari AKP Tri Wahyudi mengatakan, sebelum meninggal korban sempat memanen padi bersama teman desanya. Beberapa menit kemudian, Samsul berpamitan kepada temannya untuk berteduh dan tidur sejenak.

"Kurang lebih 90 menit berlalu, teman korban berusaha membangunkan korban yang pamit beristirahat siang.Tapi setelah dihampiri di lokasi, ternyata korban sudah dalam kondisi tergantung di sebuah pohon pinggir sawah. Melihat ini, saksi langsung melapor ke polisi," katanya. 

AKP Tri menjelaskan, hasil analisa yang dilakukan petugas, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kejadian ini murni bunuh diri. Karena ciri-ciri saat dilakukan pemeriksaan, petugas tak menemukan bekas luka di bagian tubuhnya.

"Dugaan sebab kematian, korban mengalami depresi dikarenakan ingin segera menikah tetapi belum terwujud. Sedangkan saudaranya sedarah semuanya sudah memiliki isteri bahkan seorang anak," imbuhnya. 

Pihak keluarga menyatakan ikhlas atas meninggalnya Samsul dan membuat surat pernyataan agar tidak dilakukan autopsi lantaran jenazah korban direncanakan segera dimakamkan di wilayah setempat. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya