SUARA INDONESIA

Dinilai Meresahkan, Polres Loteng Tertibkan Dump Truck Depan Bandara

Imam Hairon - 27 April 2021 | 14:04
Peristiwa Daerah Dinilai Meresahkan, Polres Loteng Tertibkan Dump Truck Depan Bandara

LOMBOK TENGAH – Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Tengah, menertibkan puluhan dump truck pengangkut material, yang melintas di jalan By Pass depan Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok Tengah. 

Hal ini dilakukan, berdasarkan laporan warga sekitar maupun pengendara, yang mengeluh atas ulah sopir dump truk yang kerap ugal-ugalan sehingga membahayakan pengguna jalan. 

"Dump truck yang sebagian besar mengangkut material galian C ini kerap mengganggu kenyamanan pengguna jalan," ungkap Kapolres Lombok Tengah, AKP Esty Setyo Nugroho, Selasa (26/04/2021) di kantornya. 

Dari ratusan dump truck yang ditertibkan, Polisi berhasil mengamankan sebanyak 3 dump truck, 17 STNK dan 5 SIM.

"Kepada pengendara yang kami amankan kendaraannya diharapkan bisa melengkapi surat-suratnya," jelasnya. 

Razia kendaraan dump truck ini akan terus dilakukan Polres Lombok Tengah sampai para pengemudi dump truck ini tertib dalam berlalu lintas, seperti melengkapi surat kendaraan, serta tidak membahayakan pengguna jalan lain. 

Pihaknya menghimbau, kepada para pengemudi dam truk terutama yang beroprasi di Lombok untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas.

“noSaat penertiban, banyak dump truk yang melarikan diri, makanya kita himbau selanjutnya untuk tertib” jelas Kapolres. (Lukman Hakim)

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Nanang Slamet

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya