SUARA INDONESIA

Apel Pasukan Ops Ketupat Semeru di Banyuwangi, Wabup Sugirah Minta Perketat Penyekatan

Muhammad Nurul Yaqin - 05 May 2021 | 16:05
Peristiwa Daerah Apel Pasukan Ops Ketupat Semeru di Banyuwangi, Wabup Sugirah Minta Perketat Penyekatan

BANYUWANGI- Operasi Ketupat Semeru 2021 terus dipersiapkan. Apel gelar pasukan dilaksanakan Rabu (5/5/2021) di halaman Polresta Banyuwangi. 

Sebanyak 889 personel disiapkan dalam pelaksanaan Ops Ketupat Semeru yang akan berlangsung mulai besok 6 Mei - 17 Mei 2021. 

Sesuai instruksi pemerintah pusat, pelarangan mudik lebaran menjadi fokus operasi ketupat semeru kali ini.

"Petugas di pos-pos perbatasan dan lainnya harus melakukan pengetatan secara maksimal sesuai arahan pemerintah pusat, guna meminimalisir penyebaran Covid-19," kata Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah saat menghadiri apel pasukan.

Sugirah meminta aparat yang bertugas mampu melakukan penyekatan secara ketat selama larangan mudik lebaran yang mulai berlaku tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Selain itu, Sugirah juga meminta kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dan ikut berperan aktif mendukung upaya pemerintah menekan kasus Covid-19. 

"Tentu dibutuhkan kerjasama yang baik. Upaya ini tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama dari masyarakat secara luas," ungkapnya.

Sementara Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin menambahkan, pihaknya telah mendirikan 20 pospam. 

Sembilan diantaranya difungsikan sebagai pos pelayanan dan lima pos penyekatan yang ditempatkan di sejumlah titik perbatasan Banyuwangi.

Pihaknya juga telah menyiagakan personel di jalur-jalur tikus yang disinyalir sebagai akses alternatif masyarakat yang nekat mudik.

"Total ada sekitar 889 personel yang akan kita kerahkan, serta dibantu dari TNI dan dinas terkait. Kami juga di backup personel dari Polda Jatim," tutupnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV