SUARA INDONESIA

Sebuah Minibus Terbalik di Jalan Lintas Sumatera-Pekanbaru

Andika Wiranata - 11 May 2021 | 15:05 - Dibaca 2.35k kali
Peristiwa Daerah Sebuah Minibus Terbalik di Jalan Lintas Sumatera-Pekanbaru
Kondisi Fortuner remuk, sudah dievakuasi menggunakan satu unit kendaraan berat jenis Foco Truck (sejenis Crane). (Foto: Putri/Andika Wiranata)

RIAU- Satu unit kendaraan minibus merk Toyota Fortuner terbalik di jalan lintas Sumatera, Duri-Pekanbaru, Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Selasa (11/5/2021) pagi tadi. 

Warga setempat, Ilham (37) melihat di lokasi kejadian, berdasarkan keterangannya mobil bernomor polisi BM 1832 DD tersebut oleng saat tingginya curah hujan, keluar jalur dan teronggok di areal perkebunan sawit.

Menurutnya, mobil diduga travel (angkutan umum), sebab berplat nomor warna kuning.

"Travel ini kencang, saat ada tikungan sebelum timbangan Balairaja, kehilangan kendali dan terbalik," kepada wartawan. 
 
Dijelaskan, sopir travel itu tengah membawa satu penumpang di dalamnya. Saat terbalik, sopir travel dan penumpang berupaya keluar dari minibus. Keduanya selamat, tak sampai mengalami luka berat atau kritis.

Saat ini kondisi Fortuner remuk, sudah dievakuasi menggunakan satu unit kendaraan berat jenis Foco Truck (sejenis Crane).
 
"Travel itu langsung diangkat pakai alat berat dan diangkut dari lokasi. Mereka langsung pergi dan tak mau berurusan dengan petugas kepolisian yang saat itu juga sudah tiba di TKP," ungkap Ilham. 
 
Sementara Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat melalui Kanit Laka IPDA Yopi Ferdian membenarkan insiden mobil terbalik. 

Pihaknya menegaskan, personelnya yang tengah berada di Pos Lantas sekitar sudah ke lokasi usai menerima laporan yang sama.
 
"Personel kita sudah di lokasi saat itu dan ikut mengamankan jalannya evakuasi minibus dengan menggunakan alat berat," beber Yopi. 

"Dugaannya hilang kendali di tikungan jalan, Itu informasi yang saya terima sampai sejauh ini," tutupnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andika Wiranata
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV