SUARA INDONESIA

Konsisten Bangun Desa, Kades Perempuan Asal Ngawi Fokus pada Infrastruktur Jalan

Ari Hermawan - 12 May 2021 | 15:05 - Dibaca 1.09k kali
Peristiwa Daerah Konsisten Bangun Desa, Kades Perempuan Asal Ngawi Fokus pada Infrastruktur Jalan
Warga Dusun Sendangrejo Lor, Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar saat melakukan perbaikan jalan pavingisasi.

NGAWI - Siti Muasri perempuan asal Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi yang merupakan kepala desa setempat tak ingin kalah dalam konsistensinya dalam membangun desa.

Meskipun perempuan, kepala desa yang akrab dipanggil dengan nama Bu Siti tersebut menunjukkan kepada awak media beberapa lokasi yang menjadi targetnya dalam memajukan desa salah satunya pembangunan infrastruktur.

"Melalui anggaran Dana Desa ini, saya bersama perangkat dan hasil musyawarah dengan warga, akan berkomitmen membangun desa salah satunya difokuskan pada perbaikan infrastruktur," katanya kepada awak media, Rabu (12/5/2021).

"Hampir seluruh titik jalan di dusun kami sudah di paving, yang lainnya masih proses dikerjakan. Harapan kami dengan infrastruktur jalan yang bagus, dapat memberikan kontribusi kemajuan ekonomi warga," ucapnya.

"Tak hanya itu, pembangunan dan perbaikan jalan ini kami juga melibatkan warga setempat, sehingga tenaga para warga juga kita masukkan dalam program padat karya tunai," pungkasnya.

Warga Dusun Sendangrejo Lor RT 2 RW 3 sangat bergembira. Pasalnya, jalan desa yang selama ini rusak kini sudah diperbaiki dan bagus untuk dilewati.

"Di bawah kepemimpinan Bu Sri desa kami menjadi maju dalam segi pembangunan, jalan banyak yang sudah diperbaiki," ujar Slamet warga Sendangrejo Lor.

Diketahui pembangunan pavingisasi Sendangrejo Lor ini dianggarkan sebesar Rp 225.532.000 dengan volume pengerjaan 4x290 meter melalui sumber dana desa (DD) tahun 2021.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV