SUARA INDONESIA

Harkitnas, Petani Purworejo Menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Sawah

Widiarto - 20 May 2021 | 11:05 - Dibaca 1.75k kali
Peristiwa Daerah Harkitnas, Petani Purworejo Menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Sawah
Sejumlah petani menyanyikan lagu Indonesia Raya ditepi sawah dalam rangka Harkitnas

PURWOREJO- Gagasan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X yang diamini oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang mengajak seluruh warga menyanyikan lagu Indonesia Raya pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei dilaksanakan oleh warga di Kabupaten Purworejo.

Tak hanya para pegawai Dinas dan perkantoran, warga yang ada di pasar, di rumah maupun yang ada di sekolah, termasuk juga yang dilakukan oleh sejumlah pengurus dan anggota Kelompok Tani Pangen Makmur di Kelurahan Pangenjurutengah, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Para petani menyanyikan lagu Indonesia Raya pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional, yang jatuh pada hari Kamis (20/5/2021) pagi ini.

Tanpa di iringi alat musik dan hanya dibantu dirigent oleh salah satu pengurus mereka dengan semangat dan antusias menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara khidmat itu menjadikan wujud untuk meneladani dan menghargai perjuangan para pendahulu bangsa membangun spirit nasionalisme dan persatuan kesatuan bangsa.

"Dalam rangka membangkitkan semangat kebangkitan para petani dalam mengelola tanam, teruta efek dari dampak covid-19 banyak kelesuhan dari segi perekonomian," jelas Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Purworejo, Wasit Diono, kepada kontributor suaraindonesia.co.id, pada Kamis (20/5/2021).

Dikatakan, para petani termasuk yang terkena dampak covid-19, diantaranya rendahnya permintaan pasar, terhambat lintas pasar karena ada beberapa daerah lock down dan lain sebagainya.

"Maka perlu untuk memompa semangat kembali untuk pemulihan disektor ekonomi khususnya sektor pertanian, sebagai wujud dari cinta Bangsa dan Negara ini," ujarnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV