SUARA INDONESIA

Turun Tangan, Kapolres Kutim Sambangi Korban Banjir dan Bagikan Sembako 

Eki Adi Nugroho - 25 May 2021 | 17:05 - Dibaca 661 kali
Peristiwa Daerah Turun Tangan, Kapolres Kutim Sambangi Korban Banjir dan Bagikan Sembako 
Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko, memberikan bantuan sembako secara simbolis.

KUTAI TIMUR - Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko, turun tangan langsung meninjau lokasi banjir di Kecamatan Wahau dan Telen sekaligus menyalurkan ribuan bantuan sembako bagi warga yang terdampak banjir melalui pos penanganan banjir yang ada di lokasi.

Posko Banjir Desa Long Melah, Desa Marah Haloq, Long Segar, Kernyanyan, Juk Ayak, Muara Pantun dan Long Noran Kecamatan Telen merupakan sasaran utama dalam giat sosial yang juga dihadiri langsung oleh unsur forkopimda dan PJU Polres Kutim tersebut.

"Bantuan yang kami distribusikan berupa bahan makanan pokok, ada juga mainan dan jajanan untuk anak-anak. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu meringankan beban warga," ujar Kapolres Kutim melalui Paur Subbag Humas Polres Kutim, Ipda Danang, saat dihubungi awak media. Selasa (25/05/2021).

Lebih lanjut, menurutnya selain memberikan bantuan di beberapa desa lainnya yang berada di Muara Wahau, Polres Kutim juga intens melaksanakan koordinasi aktif dengan stakeholder terkait dan terus melakukan berbagai tindakan antisipatif dan pengamanan untuk menjaga masyarakat yang terdampak banjir.

Tak cukup sampai disitu, beberapa personel Polres Kutim yang bertugas di Polsek juga disebarkan dan ditugaskan berjaga di titik-titik rawan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya banjir susulan ataupun kemungkinan lainnya yang membutuhkan penanganan cepat.

"Kami sudah melihat sendiri kondisinya seperti apa, untuk itu personel juga terus disiagakan baik untuk evakuasi ataupun antisipasi kemungkinan lainnya," tutupnya.(Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV