SUARA INDONESIA

Kasus Covid-19 di Trenggalek Meningkat

Rudi Yuni - 28 May 2021 | 14:05
Peristiwa Daerah Kasus Covid-19 di Trenggalek Meningkat

TRENGGALEK - Angka kasus Covid-19 di Trenggalek meningkat. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Saeroni. 

Menurutnya trend saat ini meningkat, dari 46 persen di awal tahun sekarang meningkat di angka 69 persen. Dengan adanya peningkatan itu, pihaknya akan getol melakukan pengecekan sebab kasus meningkatnya angka tersebut. 

Disampaikan Saeroni, untuk penanganan Covid-19 di Trenggalek instruksi presiden tetap di jalankan, namun juga tetap melakukan upayakan penanganan Covid-19 melalui pendisiplinan masyarakat, testing, treatment dan tracing.

Beberapa langkah akan dilakukan dengan cakupan tinggi. Karena diharapkan dengan peningkatan upaya on the track akan menurunkan kasus yang saat ini ada.

"Kita akan terus lakukan pengecekan dalam dua minggu kedepan, mulai cek ulang dan evaluasi apakah masih ada peningkatan kasus," ungkapnya, Jum'at (28/5/2021).

Menurutnya, trend kasus di Trengggalek saat ini meningkat, dari 46 persen sekarang di angka 69 persen.

Sedangkan untuk prediksi di bulan Agustus-September realistis atau tidaknya kasus sudah mulai landai, nanti akan dilihat dalam keserentakan upaya bersama. 

Jika penerapan prokes, disiplin tinggi dan cakupan imunisasi tinggi ya realistis saja. Karena itu akan menjadi syarat, namun jika tidak waspada lagi kemungkinan bisa saja sebaliknya.

"Prediksi kemungkinan di bulan Agustus akan sudah mulai aman bisa saja terjadi, karena semua tergantung kedisiplinan dalam penerapan prokes," jelasnya. 

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV