SUARA INDONESIA

Komunitas Pegiat Sosial Geng Gemes Berhasil Dampingi 24 Adik Asuh hingga Lulus SMA

Lukman Hadi - 30 May 2021 | 08:05
Peristiwa Daerah Komunitas Pegiat Sosial Geng Gemes Berhasil Dampingi 24 Adik Asuh hingga Lulus SMA

SURABAYA - Komunitas Gerakan Mengajak Sedekah alias Geng Gemes  menggelar acara syukuran kelulusan akademi Gemes sekaligus silaturahmi bagi anak asuh yang selama ini mendapat bantuan moril maupun materil.

Selama ini Geng Gemes aktif membuat gerakan aksi nyata dalam membantu bagi anak-anak yang berlatar belakang kurang mampu, khususnya di dunia pendidikan.

Ketua Geng Gemes Hadi Prayitno mengatakan, acara kali ini dibuat untuk merajut tali silaturahmi antara adik asuh dengan para donatur.

"Sebagian besar kegiatan kami adalah mengusahakan bantuan pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung tersebut," katanya, Sabtu (29/5/2021).

Ia pun menyebutkan, sudah ada 24 adik asuh yang dibantu hingga lulus SMA sekarang ini.

"Saat ini, terdapat 24 adik asuh kita yang sudah lulus dari sekolah menengah atas (SMA)," terangnya.

Ia menjelaskan, jika Geng Gemes membuka aksi solidaritas untuk adik asuh dari tingkat TK sampai SMA. Semua dibantu melalui open donasi.

"Syaratnya hanya komitmen untuk tidak bolos lebih dari 4 hari setiap tahunnya, jika terjadi maka akan kita pertimbangkan pemberian bantuannya," jelasnya.

Untuk pembiayaan sekolah adik asuh di akademisi Gemes berasal dari swadaya anggota dan open donasi bagi donatur yang bersedia membantu.

"Biasanya, apabila ada anak yang harus dibantu, kita adakan lelang adik asuh. Di situ akan kita perlihatkan profil adik asuh dan kita tawarkan kepada donatur," ujarnya.

Menurutnya, secara teknis Geng Gemes selalu transparansi untuk dana yang didapat dari donasi dan segera disampaikan ke sekolah. Begitu juga pihak sekolah yang intens melaporkan perkembangan adik asuh ke Geng Gemes.

Di tempat yang sama, salah seorang donatur dari Yayasan Kisah Nyata dan Jeritan Hati bernama Mifta turut bangga dengan kelulusan adik-adik asuh Genk Gemes.

Ia berharap, apa yang sudah dilakukan oleh banyak pihak yang berjuang dan membantu masyarakat kurang mampu ini dapat dijadikan inspirasi dan motivasi oleh banyak orang.

"Ayo bersama, bersatu saling dukung dan memberi informasi agar memudahkan langkah kita dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV