SUARA INDONESIA

Sempat Terdengar Ledakan, Rumah Warga Montong Tuban Ludes Dilahap si Jago Merah

Achmad Junaidi - 09 June 2021 | 14:06
Peristiwa Daerah Sempat Terdengar Ledakan, Rumah Warga Montong Tuban Ludes Dilahap si Jago Merah

TUBAN - Kebakaran hebat terjadi di rumah salah satu warga di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (9/6/2021) pagi. 

Informasi yang dihimpun suaraindonesia.co.id, rumah yang terbakar tersebut milik pasangan suami-istri bernama Sarmadji (65) dan Damining (60).

Peristiwa kebakaran terjadi pada sekitar pukul 09.30 WIB, dan tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil ditaksir kurang lebih Rp 90 juta.

Warga setempat, Safiatin (40) mengatakan, bahwa mendengar suara ledakan di dalam rumah bagian tengah, kemudian tak berselang lama, api mulai membakar bagian atap rumah tersebut. 

"Saya waktu di rumah mendengar suara ledakan di ruang tengah, saya keluar dan melihat api sudah membakar. Akhirnya saya panggil suami saya dan meminta tolong warga," terang Safiatin kepada awak media.

Kepala Desa Pucangan, Sutikno menuturkan, mendapat kabar bahwa ada kebakaran di rumah warganya pada pukul 10.00 WIB. Dan pihaknya langsung menghubungi tim Damkar BPBD Tuban.

"Saat itu saya ada musyawarah desa dan saya utus Bayan untuk mengeceknya. Setelah positif ada kebakaran saya menghubungi tim Damkar BPBD Tuban," tuturnya.

Sementara itu, Sutikno belum bisa menyimpulkan secara pasti akibat dan kronologi kebakaran. Pihak desa masih menunggu perkembangan penyelidikan dari Polres Tuban.

"Kebakaran terjadi pada bagian rumah tengah, menghanguskan empat almari, baju, dokumen penting, dan uang tunai sebesar 20 juta. Untuk kerugian sekitar kurang lebih 90 juta," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, api berhasil dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya. Serta tim pemadam kebakaran (PMK) yang hadir melakukan pendinginan pada area yang terbakar. (Irq/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV