SUARA INDONESIA

Begini Kronologi Kecelakaan Mobil VS Truk di Jalur Pantura Tuban Akibatkan Seorang Minggal

M. Efendi - 12 June 2021 | 21:06 - Dibaca 2.13k kali
Peristiwa Daerah Begini Kronologi Kecelakaan Mobil VS Truk di Jalur Pantura Tuban Akibatkan Seorang Minggal
Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban saat mengecek kondisi mobil usai terlibat tabrakan di jalur Pantura Tuban, (Irqam/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Seorang sopir mobil Isuzu Panther bernomor polisi S 1631 ED terhimpit di dalam kabin pengemudi setelah menabrak truk berpelat nomor W 8374 EU.

Akibatnya pengemudi mobil meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (12/6/2021).

Tidak hanya itu, truk yang bermuatan material bahan bangunan pun ikut berserakan di jalan raya.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyo menjelaskan, kronologi peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan dua unit kendaraan, yang truk bermuatan bahan bangunan sementara yang satu sebuah mobil minibus tidak membawa penumpang.

Sementara kendaraan minibus yakni Isuzu Panther yang dikemudikan Sonny Sudarsono (51), warga Desa Glodonggede, Kecamatan Tambakboyo, Tuban, melaju kencang dari arah timur, Tuban Kota.

Sesampainya di kilometer Jalan Tuban-Bancar kilometer 12-13, Sonny Sudarsono diduga kurang berkonsentrasi sehingga dia menabrak truk yang dikendarai Mustari (56) warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel Tuban, dan  berpenumpang bernama Anas Wildan Hariri.

"Diduga pengemudi mobil dalam pengaruh rasa kantuk, kemudian mobil oleng ke kanan. Di arah bersamaan muncul kendaraan truk sehingga terjadi tabrakan," ucap Ipda Eko Sulistyo kepada suaraindonesia.co.id.

Setelah mobil minibus menabrak truk milik Mustari, truk bermuatan material bahan bangunan tersebut terguling. Tidak hanya itu, bagian depan kursi mobil minibus Isuzu Panther pun ringsek, kaca depan pecah semua, dan kursi terhimpit dengan bodi depan.

"Kerasnya benturan truk terguling ke arah kanan melintang di bahu jalan, semua isi muatan juga berserakan. Sementara mobil Isuzu Panther ringsek, pengemudi pun terhimpit dalam kabin pengemudi," ungkap Ipda Eko.

Anggota dari Laka Satlantas Polres Tuban yang berada dilokasi langsung berusaha mengevakuasi pengemudi mobil Isuzu Panther. Polisi sempat kesulitan mengeluarkan korban karena bagian kaki terhimpit bagian depan mobil yang ringsek setelah menabrak truk.

"Pengemudi mobil Isuzu Panther meninggal ditempat kejadian dan untuk pengemudi truk beserta penumpangnya mengalami luka-luka. Saat ini sudah dibawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan," pungkasnya. (Irq/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV