SUARA INDONESIA

Pengunjung dan Pengelola Wisata di Probolinggo Terjaring Razia Prokes Covid-19

Lutfi Hidayat - 16 June 2021 | 12:06 - Dibaca 1.35k kali
Peristiwa Daerah Pengunjung dan Pengelola Wisata di Probolinggo Terjaring Razia Prokes Covid-19
JANJI PATUH. Pengunjung dan pengelola wisata Pantai Bahak Desa Curah Dringu, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo saat terjaring razia prokes Covid-19

PROBOLINGGO - Patroli rutin penerapan protokol kesehatan kembali digelar Polsek Tongas dan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 setempat, Rabu (16/06/2021).

Patroli disiplin prokes Covid-19 itu menyasar wisata Pantai Bahak di Desa Curahdringu, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Pengelola wisata Pantai Bahak mulai dari penjaga parkir, loket masuk, pedagang, petugas wahana kolam renang hingga pengunjung mendapat imbauan dan arahan untuk selalu menerapkan prokes 5 M.

"Bersama Koramil, Satpol PP, Nakes dan petugas Kecamatan Tongas kami imbau dan berikan pemahaman kepada pengunjung dan seluruh pengelola Pantai Bahak agar selalu pakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan selama berada di objek wisata," kata Bripka Hadi, Ps Kanit Shabara Polsek Tongas.

Selain sosialisasi dan edukasi, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tongas juga menyisir para pelanggar prokes dan memberikan sanksi baik tertulis maupun sanksi sosial serta mengimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan.

"Hasil razia mendapati 11 orang pelanggar prokes. Sebanyak 9 orang tak pakai masker dan 2 orang pakai masker tapi hanya digantung di dagu," imbuh Bripka Hadi

Patroli tersebut menindaklanjuti perintah Kapolres Probolinggo untuk mengerahkan seluruh anggota Polsek dalam membantu Tim Satgas Covid-19 memberikan sosialisasi dan edukasi patih disiplin prokes 5 M sebagai proteksi diri terhadap penularan Covid-19.

"Petugas selalu hati-hati dan humanis agar edukasi yang disampaikan mudah diterima masyarakat. Yang penting dari giat ini adalah masyarakat faham dan patuh pentingnya disiplin protokol kesehatan," kata Iptu. Gendut Wijayanto, Plt. Kapolsek Tongas.

Peningkatan kasus Covid-19 di beberapa daerah, kata Iptu Gendut seharusnya menjadi perhatian masyarakat agar lebih bisa memproteksi diri.

"Jangan sampai terjadi di wilayah Polsek Tongas. Peningkatan Covid-19 di daerah lain perlu menjadi pelajaran bagi masyarakat, bahwa virus ini masih menjadi ancaman berbahaya," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV