SUARA INDONESIA

Seorang Prajurit TNI AD Asal Purworejo Siap Diberangkatkan ke Papua Barat

Agus Sulistya - 24 June 2021 | 15:06 - Dibaca 2.02k kali
Peristiwa Daerah Seorang Prajurit TNI AD Asal Purworejo Siap Diberangkatkan ke Papua Barat
Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim (kiri) saat menyerahkan surat penugasan ke Papua Barat kepada Serma Mustakhik (kanan)

PURWOREJO - Pelepasan satu orang anggota Kodim 0708 Purworejo dari Koramil 02 Bayan untuk mengemban tugas di Wilayah Kabupaten Membramo Tengah, Papua Barat dilaksanakan di ruang transit Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (24/06/2021).

Letkol Inf. Lukman Hakim selaku Komandan Kodim 0708 Purworejo menyampaikan, bagi prajurit TNI AD melaksanakan tugas merupakan panggilan suci dari negara. Serma Mustahik merupakan anggota Kodim 0708 dari Koramil 02 Bayan yang akan mengemban tugas mulia bersama personil dari berbagai Satuan Komando kewilayahan (Satkowil) di seluruh Indonesia.

"Hal ini sebuah kebanggaan bagi satuan yang memilih personil dengan resiko yang dihadapi paling sedikit dengan kemungkinan keberhasilan yang lebih besar. Anggota yang kita kirim juga orang yang sudah berpengalaman betul, tentang penugasan jadi tidak dengan bekal yang kosong," terangnya.

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan, dalam waktu empat Tahun terakhir Kodim 0708 Purworejo juga sudah mengirimkan personilnya untuk melaksanakan tugas pembangunan nasional dibidang pertahanan yang sedang berlangsung di wilayah Papua.

“Saya berharap dalam menjalankan tugas dilaksanakan dengan baik dan bisa menerapkan ilmu yang sudah di dapatkan di satuan Kodim untuk diterapkan di daerah penugasan nanti dan untuk keluarga yang ditinggal sudah menjadi tanggung jawab satuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Serma Mustahik anggota Kodim 0708 Purworejo yang akan diberangkatkan ke Papua mengatakan, dirinya merasa bangga mendapat kehormatan untuk melaksanakan tugas mulia dari satuan.

"Apapun bentuknya perintah harus saya laksanakan kapanpun dan dimanapun. Dengan pembekalan yang saya terima dari Rindam IV Diponegoro tentang territorial dan intelejen nantinya saya akan bekerja sesuai dengan tugas pokok yang saya emban. Kami mohon doa kepada seluruh anggota Kodim agar saya dalam menjalankan tugas di berikan keberhasilan dan kesuksesan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV