SUARA INDONESIA

Banggar dan TAPD Gelar Rapat Terakhir Bahas LPJ Bupati Trengggalek TA 2020

Rudi Yuni - 28 June 2021 | 12:06 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Daerah Banggar dan TAPD Gelar Rapat Terakhir Bahas LPJ Bupati Trengggalek TA 2020
Situasi rapat Banggar dan TAPD

TRENGGALEK - Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melanjutkan rapat membahas laporan pertanggungjawaban (LPJ) Bupati atas ABPD Trenggalek 2020.

Rapat kali ini merupakan rapat terakhir pembahasan LPJ APBD 2020 untuk selanjutnya diparipurnakan pada hari Rabu mendatang. 

"Rapat lanjutan terkait LPJ ini merupakan rapat terakhir, karena sudah mulai proses beberapa rapat di komisi-komisi," kata Agus Cahyono selaku Wakil Ketua DPRD usai rapat, Senin (28/6/2021).

Dijelaskan Agus Cahyono, proses dalam pembahasan LPJ Bupati ini sebelumnya telah di bahas oleh komisi-komisi yang ada di DPRD. Selanjutnya usai pelaksanaan rapat komisi akan dibahas pada tingkat Banggar bersama TAPD. 

Dalam rapat Banggar telah dilaksanakan beberapa kali, namun untuk rapat kali ini merupakan rapat terakhir pembahasan LPJ APBD 2020 untuk selanjutnya diparipurnakan.

"Rapat Banggar telah digelar beberapa kali, catatan pelaksanaan kegiatan dan temuan BPK telah dibahas disana untuk segera ditindaklanjuti eksekutif," ucapnya.

Dalam rapat terakhir sebelum diparipurnakan ini ditambahkan Agus Cahyono, tinggal menanggapi beberapa hal yang masih menjadi pertanyaan dalam rapat. Alhasil semua pertanyaan dan pekerjaan rumah atas LPJ telah ditanggapi.

Seperti adanya Silpa di tahun anggaran 2020 juga telah disampaikan terjadinya karena apa serta defisit dan beberapa kegiatan lain yang tidak terlaksana.

Sekaligus membahas APBD perubahan, juga telah disampaikan Silpa dari DAK dan DAU, nanti akan lebih detail lagi jika sudah masuk dalam perencanaan perubahan APBD 2021.

"Sesi terakhir ini sudah tidak ada catatan, justru yang berkembang malah pembahasan diluar LPJ," pungkasnya. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV