SUARA INDONESIA

Patut Ditiru, Pemuda di Rengel Tuban Sosialisasikan Vaksinasi Secara Door To Door

Achmad Junaidi - 08 July 2021 | 15:07
Peristiwa Daerah Patut Ditiru, Pemuda di Rengel Tuban Sosialisasikan Vaksinasi Secara Door To Door

TUBAN - Gerakan Pemuda Karang Taruna Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban sosialisasikan Vaksinasi door to door, terlihat beberapa pemuda melakukan pendataan terhadap masyarakat di wilayah sekitar untuk ikut vaksinasi.

Ketua Karang Taruna Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Suyadi mengatakan, terkait dengan informasi tersebut, Kartar mensosialisasikan melalui poster mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2021 di Balai Desa Ngadirejo.

"Dikarenakan sekarang lonjakan kasus Covid-19 lumayan dan banyak yang meninggal, sehingga kami dari pemuda Kartar mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) dan mengajak masyarakat untuk vaksin," ungkap Suyadi kepada suaraindonesia.co.id melalui pesan singkatnya. Kamis (8/7/2021).

Lanjut, persiapan untuk mengajak masyarakat ikut vaksin di Balai Desa, relawan pemuda Kartar melakukan pendataan untuk masyarakat yang belum vaksin.

Selain itu, Kartar juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait manfaat vaksinasi. Dengan didukung oleh Ketua RT setempat, para pemuda Kartar bisa mendata masyarakat dilingkungan sekitar.

"Selain dengan poster, kemarin juga kita data tiap rumah, dengan dibantu teman-teman, dari kader sehat dan ketua RT, kita bisa tahu mana saja yang mau daftar vaksin," terang Suyadi.

Masih kata Suyadi, dari kemarin yang sudah di data masih sedikit masyarakat yang mendaftar untuk ikut vaksinasi. Maka dari itu, hari ini dan kedepan akan masih terus melakukan pendataan dari rumah ke rumah. 

Gerakan dari pemuda Kartar ini melibatkan Kepala Desa Ngadirejo, Kader Sehat, Pemerintah Desa dan semua Lembaga yang ada di Desa.

Pihaknya berharap, semua masyarakat, khususnya di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban tetap sehat.

"Maka dari itu, yuk ikut Vaksin. Jangan lupa untuk tetap menerapkan 5M juga. Bersama kita bangkit lawan Covid-19, lebih baik mencegah dari pada mengobati," tutup Suyadi.

Sementara itu, Kepala Desa Ngadirejo, Gatot Srikuntolo berpesan, mari kita bersama - sama mensukseskan program vaksin di Desa Ngadirejo.

"Dengan vaksin, masyarakat bisa meningkatkan kekebalan pada tubuh kita untuk melawan Covid-19," pungkasnya. (Diah/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya