SUARA INDONESIA

Kepala Desa Termuda di Kabupaten Purworejo Dilantik pada Usia 26 Tahun

Agus Sulistya - 12 July 2021 | 16:07
Peristiwa Daerah Kepala Desa Termuda di Kabupaten Purworejo Dilantik pada Usia 26 Tahun

PURWOREJO - Rasa senang dan bangga patut dirasakan oleh warga di Desa Tridadi, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dengan mempunyai pemimpin perempuan dan sebagai kepala desa termuda di Kabupaten Purworejo.

Nurmahmudah (26) selaku Kepala Desa termuda di Kabupaten Purworejo saat ditemui di kantornya mengatakan, dirinya terpilih menjadi kepala desa pada pelaksanaan pilkades serentak  di Kabupaten Purworejo tahun 2021.

"Alhamdulillah saya dipercaya sama masyarakat untuk melanjutkan atau meneruskan pekerjaan di Desa Tridadi Kecamatan Loano ini," katanya, Senin (12/07/2021).

Lebih lanjut, Kades kelahiran 1995 tersebut mengungkapkan, untuk pekerjaan yang akan jadi prioritas dirinya saat ini adalah meneruskan apa yang sudah dimusyawarahkan pada Musdes tahun lalu.

"Semoga kinerja saya ke depan semuanya di berkati dan diridhoi oleh Alloh SWT," ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Laksana Sakti selaku Camat loano menyampaikan, semoga dengan dilantiknya kepala desa termuda di Kabupaten Purworejo tersebut segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Pemerintahan Desa.

"Kami yakin secara bertahap beliau akan dapat menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. Kami juga sudah menyampaikan bahwa beliau untuk segera belajar di pemerintahan dengan perangkat yang ada," ucapnya.

Sakti berharap, untuk para Kades yang terpilih sekiranya butuh hal yang belum bisa dilaksanakan nanti bisa dikonsultasikan kepada Kecamatan.

"Harapan saya, dengan adanya Kepala Desa yang baru ini dan karena masih muda tentunya harus semangat untuk membangun Desanya dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tridadi," pungkasnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya