SUARA INDONESIA

Masa PPKM, Gubernur Jatim Berikan Pesan ke Masyarakat Tuban Agar Tetap Jaga Prokes

Achmad Junaidi - 13 July 2021 | 16:07
Peristiwa Daerah Masa PPKM, Gubernur Jatim Berikan Pesan ke Masyarakat Tuban Agar Tetap Jaga Prokes

TUBAN - Gerakan Serentak Melawan Covid-19 di Kabupaten Tuban dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim), Kapolda Jatim, Pangdam Jatim yang dilaksanakan di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban bersama Bupati dan Wakil Bupati Tuban.

Kunjungan Gubernur Jatim ke Tuban memantau jalannya vaksinasi serentak, tes swab, donor plasma konvalesen, penyemprotan disinfektan, hingga melihat rumah isolasi di Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Mengungkapkan, Gerakan Serentak Melawan Covid-19 di Kabupaten Tuban ini secara formal kita beri apresiasi luar biasa. Ada penyemprotan disinfektan di 311 desa dan 17 kelurahan.

"Jika dilihat secara nasional kita memang harus bisa memaksimalkan vaksinasi yang ditargetkan 10 ribu sampai 15 ribu itu bisa tercapai," ungkap Khofifah Indar Parawansa kepada awak media di Jalan Pramuka Tuban. Selasa (13/7/2021).

Khofifah sapaan akrabnya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang antusias dan semangatnya untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Kabupaten Tuban luar biasa. 

"Tetap menjaga prokes, menggunakan masker, dan jaga jarak yang aman, mengurangi mobilitas dan interaksi," pesan Khofifah.

Berikutnya ada swab antigen yang dilakukan dalam format gerakan melawan Covid-19 menjadi satu kesatuan penanganan secara komprehensif.

"Kehadiran kami disini bersama Pangdam, Kapolda Jatim terus berupaya serius dalam menangani Covid-19," tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengatakan, terkait vaksinasi di Kabupaten Tuban berjalan dengan baik, sedangkan donor plasma konvalesen pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak RS agar mencukupi kebutuhan untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Tuban.

"Kami juga bekerjasama dengan pemerintah desa setempat untuk penyemprotan disinfektan. Selain itu, juga kami melakukan penyekatan baik lalu lintas maupun pemberlakuan jam malam," kata Lindra.

Dalam hal itu, Bupati Lindra mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jatim bersama jajarannya, Pangdam dan Kapolda Jatim. Sesudah meninjau vaksinasi, donor plasma konvalesen dan tes swab. Rombongan Gubernur Jatim bersama Forkopimda Jatim melanjutkan ke Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban untuk memantau rumah isolasi dan tes swab di pabrik TPPI Tuban. (Diah/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya