SUARA INDONESIA

Gandeng TNI-Polri, Rektor UIN KHAS Jember Bagikan 35 Paket Sembako 

Wilda Natasya - 19 July 2021 | 12:07
Peristiwa Daerah Gandeng TNI-Polri, Rektor UIN KHAS Jember Bagikan 35 Paket Sembako 

JEMBER- Rektor Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember Prof. Babun Suharto membagikan 35 paket sembako kepada Dosen, Karyawan dan Mahasiswa yang sedang menjalani isolasi mandiri, Senin (19/7/2021). 

Pada kegiatan kali ini, Prof Babun menggandeng Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin. 

Rektor menjelaskan, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian instansi kepada keluarga besar UIN KHAS Jember yang terdampak Covid-19. 

"Apalagi besok kan hari raya Idul Adha dan mereka masih belum bisa keluar rumah. Setidaknya ini dapat membantu meringankan beban mereka," jelasnya. 

Menurut Prof. Babun, menjalani isolasi mandiri bukanlah hal yang mudah. Dirinya merasa memiliki tanggung jawab untuk saling membantu dengan sesama. 

"Mereka tidak boleh keluar rumah, sementara tetap harus memenuhi kebutuhan pokok. Kita punya tanggung jawab untuk membantu meringankan beban di kondisi sulit ini," imbuhnya. 

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin mengaku, sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Rektor UIN KHAS Jember tersebut. 

Arif menegaskan bahwa, masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak seharusnya dijauhi, melainkan diberi dukungan agar mampu melawati hal tersebut. 

"Gerakan saling membantu seperti inilah yang harus ditingkatkan," ungkapnya. 

Selanjutnya, hal senada juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf. La Ode M. Nurdin. Dandim mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu membantu warga terdampak Covid-19. 

"Ayo bagi yang mampu harus membantu mereka yang terdampak. Karena semakin banyak yang membantu, maka akan meringankan beban mereka yang terdampak," tutup Dandim. (ADV)

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV