SUARA INDONESIA

Bikin Terharu, Kapolres Kabulkan Permintaan Pelajar ABK Naik Mobil Polisi Keliling Kota Trengggalek

Rudi Yuni - 23 July 2021 | 13:07
Peristiwa Daerah Bikin Terharu, Kapolres Kabulkan Permintaan Pelajar ABK Naik Mobil Polisi Keliling Kota Trengggalek

TRENGGALEK - Ada hal unik dilakukan Polres Trengggalek dalam memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021. 

Untuk memperingatinya, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera memanfaatkan momentum melaksanakan vaksinasi kepada anak berkebutuhan khusus (ABK).

Bahkan dalam pelaksanaan vaksinasi, Kapolres menyiapkan berbagai hadiah mulai hadiah alat sekolah hingga mengabulkan permintaan dari ABK yang akan di vaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi kita kali ini diperuntukan kepada pelajar SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek," kata Kapolres Dwi dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi bertempat di halaman sekolah tersebut, Jum'at (23/7/2021).

Lanjut AKBP Dwi, dalam pelaksanaan vaksinasi pihaknya juga menyiapkan sejumlah hadiah kejutan berupa tas, buku maupun keperluan sekolah lainnya bagi para siswa.

Bahkan juga mengabulkan permohonan ABK, seperti keinginan ABK untuk naik mobil polisi. Upaya ini menurutnya, sebagai wujud kepedulian jajaran Kepolisian terhadap anak-anak khususnya berkebutuhan khusus.

“Agar mereka juga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19 sehingga bisa tetap sehat dan tentunya berprestasi,” tutur AKBP Dwiasi.

Disampaikan AKBP Dwi, seperti salah satu siswa SLB tuna netra bernama Seger Subekti. Siswa tersebut menyampaikan keinginannya kepada Kapolres untuk menaiki mobil patroli. 

Pelajar yang dikenal memiliki suara merdu ini mengatakan ingin mendengar suara sirene dan bekeliling kota. Mendengar permintaan siswa, Kapolres langsung menggandeng tangan Seger dan mengajak berkeliling kota.

"Saya terharu sekali, dengan menggunakan kendaraan dinas, wajah sumringah dan bahagia saya lihat terpancar dari wajah siswa itu," ucap AKBP Dwi.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Kapolres dan Ketua Yayasan kemala Bhayangkari juga menyerahkan sejumlah bantuan atau tali asih berupa kursi roda dan peralatan lain bagi anak-anak berkebutuhan khusus kepada pihak sekolah dan wali murid.

Senada disampaikan Famella istri Kapolres Trenggalek, pihaknya menuturkan dalam kegiatan ini sedikitnya ada 34 anak yang menerima vaksin. 

Dalam prosesnya yayasan Kemala Bhayangkari bekerjasama dengan Urkes Polres Trenggalek serta Puskesmas setempat untuk vaksinator maupun tenaga kesehatan.

“Alhasil semua berjalan lancar. Anak-anak juga terlihat riang. Semoga dengan vaksinasi ini anak-anak menjadi lebih sehat dan terhindar dari Covid-19," harapnya.


 

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV