SUARA INDONESIA

Kasus Covid-19 Tinggi, Kapolres Blitar Kota Ajak Warga Kurangi Aktivitas Diluar Rumah

Aris Danu - 25 July 2021 | 11:07 - Dibaca 488 kali
Peristiwa Daerah Kasus Covid-19 Tinggi, Kapolres Blitar Kota Ajak Warga Kurangi Aktivitas Diluar Rumah
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi

BLITAR- Memasuki akhir bulan Juli 2021, peta sebaran Covid-19 di wilayah Kota Blitar menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Setiap hari terus terjadi angka penambahan kasus baru maupun pasien meninggal dunia karena terinfeksi virus corona. 

Menyikapi fenomena itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mentaati anjuran protokol kesehatan (Prokes) dan mengurangi segala aktivitas di luar rumah. Mengingat, situasi di Kota Blitar tidak sedang baik maka harus diperhatikan oleh semuanya. 

"Saya minta warga supaya saling berbagi atupun mengingatkan orang lain terkait penerapan Prokes setiap melaksanakan aktivitas sehari-hari. Saat ini Kota Blitar tidak sedang baik baik saja lo, mari jaga diri dan keluarga," kata AKBP Yudhi kepada Suara Indonesia Minggu (25/07).

Ia menyebut, berdasarkan laporan masuk, setiap hari selain ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga terdapat pasien yang meninggal. Hasil rekapitulasi sementara, dalam tempo 24 jam terakhir di Kota Blitar ada 10 orang meninggal. Untuk itulah, warga diminta patuh dan disiplin terhadap aturan terlebih mengenai Prokes. 

"Dengan melihat jumlah tersebut, dapat kita ketahui bersama bahwa penyebaran virus corona di Kota Blitar cukup tinggi. Jadi perlu diwaspadai, dengan cara apa yakni terus memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas," imbuhnya. 

Perlu diketahui, hingga kini jumlah komulatif pasien positif Covid-19 Kota Blitar mencapai 4.694 orang. Dengan rincian, pasien sembuh sebanyak 4.341 orang, menjalani observasi 202 orang dan pasien meninggal 151 orang. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV