SUARA INDONESIA

Gotong Royong Saat Pandemi, Bupati Jember: Ini Panggilan Hati 

Wildan Mukhlishah Sy - 28 July 2021 | 09:07 - Dibaca 25.82k kali
Peristiwa Daerah Gotong Royong Saat Pandemi, Bupati Jember: Ini Panggilan Hati 
Pelepasan pasukan distribusi bantuan sosial (Bansos) di halaman Kodim 0824 Jember, Selasa (27/7/2021). (Foto: Wildan suaraindonesia)

JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto menyebut, gotong royong di tengah pandemi Covid-19 merupakan panggilan hati. 

Menurutnya, dengan kekompakan dari setiap pihak yang ada di Kabupaten Jember. Maka penanganan serta dampak Covid-19 akan terasa lebih ringan. 

"Ini adalah tugas kemanusiaan yang harus dilakukan bersama, karena tanpa adanya kekompakan maka pandemi akan terus meningkat," jelas Hendy. 

Sebelumnya, Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati Jember secara resmi melepas pasukan distribusi bantuan sosial (Bansos) dari PT. Wings, Selasa (28/7/2021). 

Pasukan yang terdiri dari anggota TNI-POLRI tersebut, nantinya akan memberikan paket Bansos kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

"Bantuan ini akan langsung diantarkan kepada warga kami yang terdampak PPKM Level-4. Semoga ini bisa menjadi role model bagi yang lainnya, untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak," ujarnya. 

Terkait langkah percepatan penanganan Covid-19, Hendy menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan isolasi terpusat di Hotel Kebon Agung dan melakukan PPKM berbasis RT/RW. 

"Kami akan melaksanakan isolasi terpusat dan melakukan PPKM berbasis RT/RW. Akan kita kerahkan sampai ke RT/RW. Bagi yang isolasi terpadu nanti akan dibiayai oleh Pemerintah, termasuk keluarganya juga," tutupnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV