SUARA INDONESIA

Hadapi Pasar Digital, Dispar Jember Gelar Pelatihan Fotografi

Wilda Natasya - 05 September 2021 | 18:09
Peristiwa Daerah Hadapi Pasar Digital, Dispar Jember Gelar Pelatihan Fotografi

JEMBER- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember, melakukan pelatihan fotografi dengan menggandeng sejumlah remaja di Kabupaten Jember.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali dan mengasah potensi fotografi yang dimiliki oleh para remaja, untuk menghadapi maraknya pemasaran digital dan ekonomi kreatif saat ini.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember Dhebora Krisnowati mengaku sangat mengapresiasi agenda tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi agenda kali ini, masyarakat kan sekarang itu lebih mudah menikmati dengan digital. Seperti mau makan saja, difoto dulu," ungkapnya. Sabtu (4/9/2021)

Selain itu, menurutnya kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mengenalkan kekayaan Jember kepada masyarakat secara luas. Sehingga nantinya akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Saya percaya, hasil karya kalian nantinya akan bisa mengeksplor kekayaan yang ada di Kabupaten Jember. Harapannya nanti akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung kesini," jelasnya.

Kendati demikian, wanita yang juga penggiat kesenian tersebut meminta agar saat mengambil gambar, peserta tidak merusak apapun yang ada di lokasi pelatihan.

"Silahkan eksplor gambar sesuka kalian, tapi tolong saat mengambil gambar di sana nanti, jangan sampai merusak apapun yang ada disana," tutupnya.

Agenda pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu (4/9/2021) sampai Minggu (5/9/2021) di destinasi wisata pantai Bandealit.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV