SUARA INDONESIA

Nurul Hayat Jember Salurkan Sembako Kepada Warga di Silo

Wilda Natasya - 09 September 2021 | 19:09
Peristiwa Daerah Nurul Hayat Jember Salurkan Sembako Kepada Warga di Silo

JEMBER- Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat (NH) cabang Jember, kembali melakukan kegiatan sosial. Kali ini dengan membagikan sembako kepada sejumlah anak yatim dan janda duafa yang ada di Dusun Curahmanis, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kamis (9/9/2021).

Branch Manager Nurul Hayat Jember Abdul Latif menjelaskan, bantuan tersebut merupakan sepulu persen dari laba hasil peternak binaan Nurul Hayar, yang disalurkan kepada masyarakat.

"Jadi ini adalah 10 persen laba dari peternak binaan kita, yang akan diberikan kepada para anak yatim dan janda dhuafa," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ustad Latif juga mengajak masyarakat agar tidak lupa untuk menunaikan zakat.

Menurutnya dengan berzakat, mampu membantu meringankan beban orang yang membutuhkan. Selain itu juga dapat mengangkat ekonomi ummat di dunia.

"Jangan lupa untuk berzakat, karena dengan begitu kita bisa mengangkat ekonomi ummat," lanjutnya.

Sementara itu, Nimah salah seorang penerima bantuan mengaku berterimakasih kepada Nurul Hayat atas bantuan yang diberikan.  Dirinya merasa sangat terbantu dengan hal tersebut, terlebih anaknya merupakan seorang yatim.

"Terimakasih atas bantuanya, ini sangat membantu saya dan anak saya. Apa lagi kami sudah tidak ada yang menafkahi," tuturnya.

Seperti diketahui, Nurul Hayat Jember sebelumnya mengadakan program Ternak Desa Sejahtera dengan memberikan hewan ternak untuk dikelola secara total oleh para penerima.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV