SUARA INDONESIA

Fasilitasi Infrastruktur, Pemkot Madiun Bina PKL Agar Memiliki SDM Bagus

Prabasantosa - 15 September 2021 | 20:09
Peristiwa Daerah Fasilitasi Infrastruktur, Pemkot Madiun Bina PKL Agar Memiliki SDM Bagus

MADIUN – Berbagai cara terus dilakukan oleh Perintah Kota Madiun guna menciptakan SDM yang handal. Tak terkecuali para PKL, melalui pembinaan serta hadirnya infrastruktur yang baik diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat. 

"Infrastruktur serta sarana dan prasarana terus kita perbaiki. Kalau lokasinya sudah bagus, para PKL juga akan lebih nyaman dan aman. Oleh sebab itu kita lakukan pembinaan," terang Wali Kota Madiun, usai membuka pembinaan PKL di Sun Hotel, selasa (15/9/2021). 

Terlebih Wali Kota menyatakan, bahwa PKL merupakan kunci utama perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, keberadaannya harus ditingkatkan. Keberadaan pemerintah guna mendukung melalui pembangunan. Sehingga diharapkan bisa mendatangkan wisatawan. Mengingat salah satu faktor pendongkrak perekonomian adalah adanya para wisatawan. Hal tersebut lah yang kita lakukan untuk pembinaan PKL sehingga bisa lebih optimal dan maksimal dalam melayani. 

"Yang kita lakukan pembinaan bagaimana cara menarik produk serta penampilan. Seperti halnya penampilan, kebersihan dan kesopanan kepada pelanggan. Ini merupakan sepele, akan tetapi memiliki dampak yang besar," ucapnya. 

Lanjut Wali Kota, jika pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada perwakilan paguyuban PKL yang ada di kota madiun. Dengan pembinaan yang dilakukan secara rutin, diharapkan SDM pelaku usaha bisa meningkat dan berkembang kedepannya. 

"Mereka (PKL) harus memiliki kreatifitas, tidak stagnan. Apakah warung makan, restoran, dan lainnya. Dan harapannya bisa menghadirkan pengusaha baru, itu baru menjadi kebanggaan bagi diri saya," imbuhnya. (Sep)

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV