SUARA INDONESIA

Siswa Frateran Ndao, Ende Terima Beasiswa PIP

Magang - 16 September 2021 | 09:09 - Dibaca 2.53k kali
Peristiwa Daerah Siswa Frateran Ndao, Ende Terima Beasiswa PIP
Penerima Beasiswa Program Indonesia Pintar, Kamis (17/9/2021). (Foto: Romualdus Pius)

ENDE- Sebanyak 20 orang siswa SMAK Frateran Ndao Ende mendapatkan Beasiswa Program Indonesia Pintar atau beasiswa aspirasi yang diserahkan secara simbolis di sekolah tersebut, Kamis (17/8/2021).

Aloysius Rago, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan di hadapan para siswa penerima beasiswa mengatakan atas nama sekolah dan para siswa pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan juga pihak yang memidiasi pemberi beasiswa sehingga para siswa bisa mendapatkan beasiswa Indonesia Pintar.

Pihaknya meminta kepada para siswa penerima beasiswa agar bisa memanfaatkan beasiswa yang ada untuk kemajuan pendidikan baik untuk biaya sekolah maupun biaya hidup lainnya.

“Diharapkan beasiswa yang ada bisa dipergunakan untuk bayar uang sekolah dan bagi yang sudah lunas uang sekolah bisa dipergunakan untuk membeli buku ataupun kebutuhan pendidikan lainnya,” kata Aloysius.

Aloysius mengatakan pada tahun 2021 ini pihak sekolah mengusulkan 20 orang siswa dan pada tahun 2022 pihak sekolah juga kembali mengusulkan 50 orang calon penerima beasiswa.

Pihaknya berharap agar usulan penerima beasiswa bisa diterima oleh pemerintah sehingga dengan demikian bisa meringankan para siswa dalam proses pembayaran uang sekolah maupun kebutuhan sekolah lainnya.

Aloysius mengatakan para siswa penerima beasiswa adalah rata-rata memiliki keterbatasan ekonomi sehingga keberadaan beasiswa dirasa cukup membantu para siswa dalam melangsungkan pendidikan mereka.

“Secara tehknis pihak sekolah meminta kepada wali kelas untuk mendata para siswa yang dirasa tidak mampu dan dari data yang ada diproses guna mendapatkan beasiswa. Jadi tentu tidak semua harus mendapatkan beasiswa,” kata Aloysius.

Maria Selviana Piri, salah seorang siswa penerima beasiswa Program Indonesia Pintar mengatakan bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah maupun pihak-pihak yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk mendapatkan beasiswa.

Beasiswa yang ada menurut Maria akan dia pergunakan untuk membayar uang sekolah.

Siswa lainnya, Maria Alexandra Kara juga mengungkapkan rasa bahagia bisa mendapatkan beasiswa dari pemerintah.

Begitupun dengan Anastasia Kaki Kajo mengungkapkan bahwa keberadaan beasiswa Program Indonesia Pintar telah membantu dirinya dalam pelaksanaan proses pendidikan.

“Iya setidaknya bisa meringankan orangtua dalam pembiayaan pendidikan,”kata Anastasia. (Romualdus Pius).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV