SUARA INDONESIA

PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Raih Tiga Penghargaan Dalam Ajang TOP BUMD Award 2021

Agus Sulistya - 16 September 2021 | 23:09
Peristiwa Daerah PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Raih Tiga Penghargaan Dalam Ajang TOP BUMD Award 2021

PURWOREJO - Dengan kerja keras dan kekompakan yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang TOP BUMD Award 2021 di Jakarta pada Jumat (10/09/2021).

Perusahaan yang dipimpin oleh Hermawan Wahyu Utomo tersebut berhasil mendapat tiga penghargaan yakni penghargaan TOP BUMD Bintang 4, TOP Pembina BUMD dan TOP CEO BUMD dari Majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa lambaga Tim Penilai.

Hermawan Wahyu Utomo selaku Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo mengucapkan,  rasa syukur kepada Tuhan atas pencapaian yang didapatkan oleh PDAM Tirta Perwitasari Purworejo.

 "Alhamdulillah, dalam masa pandemi Covid-19 ini PDAM Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo masih bisa mempertahankan kinerja dan prestasinya," ucapnya saat ditemui di Kantor PDAM Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (16/09/2021).

Lebih lanjut, Hermawan mengungkapkan, dalam penilaian meliputi berkinerja baik, banyak melakukan improvement dan inovasi perbaikan yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan daerah yang memiliki inovasi ditengah pandemi agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan.

"Penilaian sendiri dilakukan secara obyektif dan independen," ungkapnya.

Hermawan menambahkan, penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang kertiga kalinya mulai tahun 2019, 2020 dan 2021 sekarang.

"Jadi PDAM Purworejo sampai saat ini juga terus meningkatkan pelayanan dan perluasan jaringan, tidak hanya didalam kota saja namun PDAM juga sudah mulai mengembangkan jaringan diluar kota seperti di Kecamatan Pituruh, Kecamatan Kemiri dan Kecamatan Butuh," imbuhnya.

Dirinya berharap, kedepan bukan mengejar penghargaan saja namun mengejar peningkatan kinerja. Sehingga dengan adanya award tersebut memberi semangat dan motivasi keluarga besar PDAM Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo.

"Harapanya kedepan untuk lebih terus menerus meningkatkan pelayanan, memperbaiki kekurangan dan untuk terus menaikan pendapatan kita khususnya pada kas keuangan pemerintah daerah Kabupaten Purworejo," pungkasnya

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV