SUARA INDONESIA

Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Banyuwangi: Sebagai Vaksin Ideologi Kita

Muhammad Nurul Yaqin - 01 October 2021 | 11:10
Peristiwa Daerah Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Banyuwangi: Sebagai Vaksin Ideologi Kita

BANYUWANGI- Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara berharap tidak hanya dijadikan momentum seremonial saja.

Made menyebut, Pancasila sudah terbukti sebagai pemersatu bangsa. Oleh karena itu, Made mengajak di momen 1 Oktober ini sebagai ajang meningkatkan pemahaman terhadap ajaran-ajaran yang ada di dalam pancasila.

"Pancasila sudah terbukti berhasil dari rongrongan semua paham yang diluar pancasila. Mudah-mudahan momentum 1 Oktober ini juga sebagai vaksin ideologi bagi kita. Artinya memperkuat pemahaman ideologi kita dari ideologi-ideologi lain," ungkap Made, Kamis (1/10/2021).

Made berpesan, nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan sejak dini sehingga mendarah daging dan tercermin dalam perilaku sebagai Bangsa Indonesia.

Kata Made, nilai-nilai Pancasila akan sangat besar artinya. Termasuk sebagai modal untuk membangun masyarakat, saling menghormati dan menghargai, serta bersama-sama membangun Banyuwangi lebih maju.

"Jadi ini momentum bagi kita untuk lebih memahami dan mendalami ajaran-ajaran bangsa yang merupakan warisan budaya nusantara, apa itu gotong royong, dan kemanusiaan," tandas Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV