SUARA INDONESIA

Desa di Bojonegoro Ini Masuk 10 Besar Keterbukaan Informasi Publik se-Indonesia

Aji Susanto - 28 September 2021 | 16:09
Peristiwa Daerah Desa di Bojonegoro Ini Masuk 10 Besar Keterbukaan Informasi Publik se-Indonesia

BOJONEGORO, Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang masuk di 10 desa terbaik dalam apresiasi implementasi keterbukaan informasi publik se-Indonesia.

Penganugerahan apresiasi implementasi yang dilaksanakan oleh komisi informasi pusat tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan hari hak untuk tahu sedunia di Indonesia Convention Exhibition BSD Tangerang.

Terlibat dalam penyeleksian, termasuk diantaranya Bakti ( Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi) Kominfo dan Kementerian Desa PDTT (Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi), dimana proses seleksi selama 5 bulan.

Dalam prosesnya, Desa Kedungsumber mempunyai inovasi mempresentasikan KIP (Keterbukaan Informasi Publik) tentang potensi desa, inovasi desa, komitmen serta menampilkan keterbukaan melalui medsos juga inovasi Modus (Musyawarah Dusun).

Disela-sela pemberian penganugerahan, Abdul Halim Iskandar Menteri Desa PDTT sampaikan jika Pemdes (Pemerintah Desa) dapat menggunakan berbagai platform dalam sebarluaskan informasi atas penggunaan dana desa secara transparan.

"Saya ucapkan selamat untuk 10 desa terbaik, semoga menjadi penyemangat desa lainya di seluruh Indonesia," ujarnya Selasa (28/09/2021).

Ditempat sama, Bupati Anna Mu'awanah ungkapkan selamat serta rasa terima kasih kepada seluruh Desa Kedungsumber dan semua pihak yang terlibat membantu hingga satu desa di kota Angling Dharma ini masuk 10 besar desa terbaik.

"Ini adalah suatu penyemangat bagi desa lainya, sebab dengan KIP desa dapat wujudkan pemerintahan baik, bersih, maju, mandiri," pungkasnya.

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV