SUARA INDONESIA

Lupa Matikan Tungku, Rumah Nenek di Ponorogo Ludes Terbakar

Andre Prisna - 20 October 2021 | 12:10 - Dibaca 685 kali
Peristiwa Daerah Lupa Matikan Tungku, Rumah Nenek di Ponorogo Ludes Terbakar
Petugas yang dibantu warga setempat saat setelah berhasil memadamkan kobaran api (istimewa)

PONOROGO - Sebuah dapur rumah milik WJ (70) warga jalan Jabung-Mlarak, tepatnya Dukuh Caru RT 01/RW 01, Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, hangus dilalap si jago merah.

Kapolsek Mlarak, AKP Sudaroini mengatakan, kejadian berawal saat pemilik rumah sedang memasak di tungku kayu yang berada di dapur rumah dini hari tadi.

"Namun, korban lupa mematikan tungku kayu serta ditinggal tidur. Kobaran api tiba-tiba sudah membesar dan pertama kali dilihat oleh tetangga setempat saat melewati jalan rumah korban," jelasnya.

Warga yang mengetahui segera berteriak minta tolong dan berusaha bersama-sama memadamkan api secara bergantian. Serta melaporkan kejadian ini ke Polsek Mlarak dan pemadam kebakaran.

"Tak lama berselang mobil damkar milik Pemkab Ponorogo datang untuk memadamkan api," ungkapnya, Rabu (20/10/2021).

Api berhasil dipadamkan, namun sayangnya seluruh isi dan bangunan dapur ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini.

"Korban ditaksir mengalami kerugian Rp 50 juta rupiah. Diduga, kobaran api berasal dari tungku kayu yang lupa dimatikan kemudian merambat ke bangunan dan menghaguskan isi dapur," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV