SUARA INDONESIA

Miris, Bayi Perempuan Baru Lahir di Blitar Dibuang di Teras Toko

Ari - 08 November 2021 | 12:11
Peristiwa Daerah Miris, Bayi Perempuan Baru Lahir di Blitar Dibuang di Teras Toko

Blitar - Penemuan seorang bayi sempat membuat heboh warga Jalan Ciliwung Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (08/11/2021). 

Bayi berjenis perempuan itu ditemukan di teras sebuah toko didalam tas warna hitam. 

Dikonfirmasi suaraindonesia.co.id, Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan mengatakan, bayi pertama kali ditemukan oleh karyawan yang hendak membuka pintu toko. Saat itu, dirinya melihat ada sebuah tas warna hitam yang bergerak-gerak di dalamnya. 

"Merasa curiga saksi mencoba menghubungi karyawan lain dan memberanikan diri untuk membuka tas tersebut. Alhasil, didapati seorang bayi yang masih bernafas dengan muka kemerah-merahan," katanya. 

Menyikapi hal tersebut, kedua saksi mencoba menghubungi petugas kesehatan dan tidak lama kemudian bayi berjenis perempuan itu langsung dibawah ke Puskesmas sekitar guna mendapatkan perawatan secara intensif. 

"Hasil pemeriksaan tim medis, bayi itu berjenis perempuan, tali pusar bayi masih utuh belum dipotong, plasenta juga masih tersambung tali pusar, berat badan sekitar 1,8 Kg, panjang bayi 47 cm dan diprediksi bayi baru lahi beberapa jam saat ditemukan," imbuhnya. 

Ia menambahkan, sementara ini pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dengan mendengarkan keterangan saksi dan mengumpulkan bukti untuk mengungkap siapa orang tuanya yang tega membuang bayi tak berdosa itu. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV